Jaksa Agung siap tindak tegas kalau ada 'jaksa nakal' lakukan pemerasan

id Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin ,jaksa nakal,pemerasan

Jaksa Agung siap tindak tegas kalau ada 'jaksa nakal' lakukan pemerasan

Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin (kiri) berpelukan dengan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, seusai melakukan pertemuan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (4/11/2019). Pertemuan Kapolri dengan Jaksa Agung itu untuk memperkuat sinergi Polri dan Kejaksaan dalam penegakan hukum di Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama.

Kalau ada jaksa nakal, saya akan bina. Kalau tidak bisa dibina, saya akan binasakan. Saya akan tindak setegas-tegasnya kalau ada yang nakal
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin menegaskan pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas para jaksa yang melakukan pemerasan.

"Kalau ada jaksa nakal, saya akan bina. Kalau tidak bisa dibina, saya akan binasakan. Saya akan tindak setegas-tegasnya kalau ada yang nakal," kata Burhanuddin di Kantor Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat.

Hal itu menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo terkait adanya para jaksa yang menyalahgunakan wewenang di daerah-daerah.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta para oknum polisi dan jaksa yang kerap melakukan pemerasan terhadap pelaku usaha di daerah, agar dipecat.

Jokowi mengatakan tugas polisi dan jaksa adalah untuk menegakkan hukum dan mendukung agenda strategis bangsa.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah 2019 di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11). 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar