Gunakan APBD secara efisien dan tepat sasaran, kata Ketua DPRD Kalteng

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Ketua DPRD Kalteng,Wiyatno,DPRD Kalteng,DPRD Kalimantan Tengah

Gunakan APBD secara efisien dan tepat sasaran, kata Ketua DPRD Kalteng

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno. (ANTARA/HO-Koleksi pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno berharap pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, dapat menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk tahun 2020 secara efektif, efisien dan tepat sasaran.

Program pembangunan yang akan dilaksanakan juga harapannya tetap memperhatikan asas keadilan, kata Wiyatno usai menghadiri menghadiri penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 oleh Gubernur Sugianto Sabran kepada pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng di Palangka Raya, Senin.

"Kami juga berharap di akhir tahun 2019 sudah mulai dilaksanakan lelang. Dengan begitu, program yang sudah disusun dalam APBD 2020, sudah bisa terlaksana di awal tahun," tambahnya.

Dikatakan, pembangunan yang mengedepankan asas keadilan, dapat memberikan dampak positif terhadap meratanya pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di seluruh provinsi ini.

Baca juga: Jembatan penghubung Sukamara-Kalbar dibangun, ini pesan DPRD Kalteng

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau itu pun meyakini pemprov bersama kabupaten/kota, akan menggunakan anggaran secara proporsional serta tetap memperhatikan asas keadilan.

"Kami dari DPRD selaku mitra eksekutif, tentunya mendukung apapun yang terbaik bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kalteng," kata Wiyatno.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengharapkan seluruh lapisan masyarakat di provinsi ini, agar ikut dan pro aktif mengawasai berbagai program dan kegiatan yang tertera di APBD tahun 2020.

"Masyarakat memiliki peran penting dalam mengawasi penggunaan anggaran karena tersebar di seluruh provinsi ini. Kami dari DPRD Kalteng tentunya juga tetap ikut mengawasi," demikian Wiyatno.

Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran  menyerahkan DIPA tahun 2020 kepada seluruh Kabupaten/kota yang ada di provinsi setempat.

Baca juga: Komisi II DPRD Kalteng cek realisasi CSR di Kotim

Baca juga: DPRD Kalteng siap terlibat aktif tingkatkan SDM Kalteng