Bartim kirim 75 peserta Kemah ELY Berkah di Ujung Pandaran

id Bartim kirim 75 peserta Kemah ELY Berkah di Ujung Pandaran,Barito Timur,Pramuka,Kemah ELY

Bartim kirim 75 peserta Kemah ELY Berkah di Ujung Pandaran

Sekda Bartim Eskop memberikan arahan saat memberangkatkan kontingen Bartim mengikuti Kemah ELY Berkah 2019 di halaman Kantor Bupati Bartim di Tamiang Layang, Kamis. ANTARA/HO-Protokoler Setda Bartim

Tamiang Layang   (ANTARA) - Sekretaris Daerah Barito Timur Kalimantan Tengah Eskop memberangkatkan kontingen setempat 75 peserta untuk mengikuti Kemah Eksekutif, Legislatif, Yudikatif (ELY) Berkah Tahun 2019 yang laksanakan di Bumi Perkemahan Pantai Ujung Pandaran Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Peserta terdiri dari FKPD, perangkat daerah dan Kwarcab Pramuka Bartim. Mereka mengikuti kemah ELY Berkah yang berlangsung mulai tanggal hingga 1 Desember 2019," kata Eskop di Tamiang Layang, Kamis.

Menurutnya, Kemah ELY Berkah merupakan wadah pertemuan para pejabat eksekutif, legislatif dan yudikatif di Kalimantan Tengah untuk menyamakan persepsi dan menyatukan tekad guna memajukan Gerakan Pramuka di Kalteng.

Kegiatan ini juga penting bagi gerakan pramuka yang merupakan gerakan pendidikan yang bertujuan untuk mendidik pemuda Indonesia menjadi tenaga penggerak kader pembangunan.

Harapannya bisa mendorong pembangunan di segala bidang dengan bermental tinggi, menjadi insan yang mempunyai moral dan budi pekerti luhur serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menggunakan prinsip dasar metode kepramukaan.

Ditambahkan Eskop, pada kegiatan Kemah ELY Berkah akan diadakan bakti masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada kondisi lingkungan kemasyarakatan yang ada di sekitar lokasi kegiatan.

Mantan Kepala Dinas Pertanian juga menyampaikan pesan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, bahwa seluruh peserta diharapkan menunjukkan keseriusan, kesungguhan dan semangat serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti seluruh kegiatan Kemah ELY.

"Terus berjuang dan berprestasi membawa nama Kabupaten Barito Timur serta menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama anggota kontingen maupun dengan kontingen dari kabupaten lain," kata Eskop menyampaikan pesan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas.

Kemah ELY juga diharapkan mampu mempererat tali persaudaraan dan menimbah ilmu sebanyak-banyaknya sehingga bisa dijadikan bekal maupun inspirasi untuk mewujudkan Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

"Diharapkan pula agar pimpinan kontingen dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Eskop.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar