Bupati sambut kunjungan Gubernur dan wakil di kemah Barito Utara

id bupati barut nadalsyah,gubernur sugianto sabran,kemah ely,bumi perkemahan ujung padaran,kotim

Bupati sambut kunjungan Gubernur dan wakil di kemah Barito Utara

Bupati H Nadalsyah menyambut kunjungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat meninjau kemah Barito Utara di kawasan Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kotim, Sabtu (30/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Sampit (ANTARA) - Gubernur H Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter beserta rombongan mengunjungi kemah kontingen Barito Utara dengan disambut Bupati H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Hj Mery Rukaini pada kemah eksekutif, legislatif dan yudikatif (ELY) tingkat provinsi  di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu.

Dalam suasana ceria, Bupati mengajak Gubernur dan rombongan melihat-lihat kemah Barito Utara. Pada moment foto bersama di tenda putra, Gubernur mengajak foto Bupati Barito Utara dan Bupati Kotawaringin Timur H Supan Hadi untuk tampil tidak formal. 

Tampak keakraban diantara orang nomor satu dan dua Provinsi Kalimantan Tengah dan orang nomor satu Kabupaten Barito Utara dan Kotawaringin Timur. 
 
Bupati H Nadalsyah menyambut kunjungan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Wakil Ketua DPRD Kalteng H Jimmy Carter saat meninjau kemah Barito Utara di kawasan Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kotim, Sabtu (30/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Kemudian rombongan meninjau tenda putri dan tenda dapur kontingen Barito Utara, Bupati Nadalsyah menjelaskan kepada Gubernur bahwa jumlah peserta yang mengikuti perkemahan sebanyak 115 orang yang terdiri dari 35 orang eksekutif, 25 orang legislatif, andalan kwartir 24 orang dan pramuka penegak 31 orang. Selanjutnya, rombongan Gubernur meninjau Kemah Kontingen Seruyan.

Selepas peninjauan Bupati Barito Utara Nadalsyah berpamitan kepada kontingen Barito Utara untuk kembali ke kota Sampit. 

Nadalsyah kembali mengingatkan kepada peserta kemah untuk dapat menjaga kesehatan dan kekompakan serta kerjasama antar peserta. 

"Dalam mengikuti perlombaan, saya mohon untuk selalu mengedepankan kerjasama dan kekompakan tim. Menjalin tali silahturahmi adalah hal yang terpenting," jelas dia. 

Bupati juga mengharapkan agar selepas Kemah ELY, kegiatan kepramukaan di Kabupaten Barito Utara dapat lebih maju lagi. 
Bupati H Nadalsyah bersama Gubernur Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Habib Ismail bin Yahya dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Jimmy Carter, Bupati H Supian Hadi didampingi Ketua DPRD Hj Mery Rukaini foto bersama di tenda kontingen Barito Utara pada kemah ELY tingkat provinsi di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran  Kecamatan Teluk Sampit Kotim, Sabtu (30/11/2019).ANTARA/HO


Mengingat para pejabat eksekutif dan legislatif yang ikut dalam perkemahan ini, tentunya dapat merasakan sebagian kegiatan kepramukaan. 

"Dengan ikut merasakan secara pribadi, tentunya akan dapat turut berperan dalam membina dan mengembangkan kepramukaan," ujar Nadalsyah.

Baca juga: Barito Utara ikuti kemah ELY di Buper Ujung Pandaran

Baca juga: Bupati Barito Utara terima bantuan peralatan evakuasi kecelakaan