Bupati Barito Utara terima bantuan peralatan evakuasi kecelakaan

id buper ujung pandaran,kotim,bupati barut nadalsyah,kemah ely

Bupati Barito Utara terima bantuan peralatan evakuasi kecelakaan

Bupati Barut H Nadalsyah menerima bantuan peralatan evakuasi kecelakaan secara simbolis yang diserahkan Gubernur Sugianto Sabra pada kemah ELY tingkat Kalteng di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Kotim, Sabtu (30/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Perhubungan Barut

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara menerima bantuan peralatan evakuasi kecelakaan  dari Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah pada kemah eksekutif, legislatif dan yudikatif (ELY) tingkat Kalteng di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Sabtu.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran diterima Bupati Barito Utara H Nadalsyah.Selain penyerahan peralatan tersebut, juga dilakukan pengalungan tanda peserta kemah ELY kepada perwakilan eksekutif, legislatif dan yudikatif. Dari legislatif diwakili oleh H Jimmy Carter yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kalteng.
 
Bupati Barut H Nadalsyah menghadiri kemah ELY tingkat Kalteng di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Kotim, Sabtu (30/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Perhubungan Barut

Bupati Nadalsyah mengatakan kontingen Barito Utara  diikuti 115 orang termasuk Ketua DPRD setempat Hj Mery Rukaini terdiri dari 35 orang eksekutif, 25 orang legislatif, andalan kwartir 24 orang dan pramuka penegak 31 orang.

Nadalsyah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Barito Utara mengajak seluruh kontingen daerah ini  untuk dapat mengikuti kegiatan yang dijadwalkan panitia dengan baik, selain untuk menunjukkan kemampuan juga mempererat jalinan silaturahmi dengan para peserta lainnya. 

"Mudah-mudahan, dengan adanya Kemah ELY ini, jalinan silahturahim antara eksekutif, legislatif dan yudikatif dapat lebih erat lagi. Terlebih saat ini berkumpul seluruh kabupaten/kota di Kalteng," kata Nadalsyah yang pada kegiatan menerima tanda penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.  

Bupati juga menitipkan pesan kepada seluruh kontingen agar selalu menjaga nama baik Kabupaten Barito Utara. 
"Jaga selalu kebersamaan dan kekompakan serta jalinan silaturahim, baik dalam kontingen maupun dengan kontingen lain," kata dia. 
 
Bupati Barut H Nadalsyah menghadiri kemah ELY tingkat Kalteng di Bumi Perkemahan Ujung Pandaran, Kotim, Sabtu (30/11/2019).ANTARA/HO-Dinas Perhubungan Barut

Selain itu Bupati Nadalsyah juga menitipkan pesan kepada Direktur Rumah Sakit dan Plt  Kadis Kesehatan agar dapat mengoordinasikan anggota tim medis untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. 

"Terlebih cuaca disekitar pantai yang lebih menyengat dibandingkan dengan Barito Utara,"  ujarnya.

Nadalsyah juga mengharapkan kepada seluruh kontingen untuk selalu menjaga kesehatan masing-masing, bila mengalami gangguan kesehatan. Untuk segera memeriksakan kepada tim medis yang bertugas.

Baca juga: Bupati sambut kunjungan Gubernur dan wakil di kemah Barito Utara

Baca juga: Barito Utara ikuti kemah ELY di Buper Ujung Pandaran