Pemanfaatan SDA di Seruyan harus dilakukan secara optimal

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, iswanti, sda, sumber daya alam, ekonomi

Pemanfaatan SDA di Seruyan harus dilakukan secara optimal

Wakil Bupati Seruyan Iswanti. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Iswanti mendorong agar masyarakat bisa memanfaatkan kekayaan alam yang ada di sekitarnya secara optimal, baik pada sektor perikanan, perkebunan, pertanian dan lainnya.

"Melalui pemanfaatan yang dilakukan secara optimal, kami harapkan pada akhirnya mampu menopang kehidupan, utamanya dari sisi ekonomi," katanya di Kuala Pembuang, Minggu.

Berkaitan dengan hal tersebut, kekayaan alam harusnya tak hanya bisa menopang sisi ekonomi, namun juga kesehatan. Salah satunya pemanfaatan secara optimal untuk konsumsi, guna mencegah stunting atau gagal tumbuh.

Iswanti menyebut, dalam hal itu pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dan berupaya melalui berbagai program dan kegiatan pada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), membantu masyarakat mengoptimalkan pemanfaatan SDA.

"Kami meyakini dengan pemanfaatan SDA yang baik, akan membantu mengentaskan berbagai permasalahan, utamanya dalam hal perekonomian dan kesehatan," jelasnya.

Terlebih stunting yang menjadi salah satu prioritas dari pemerintah daerah di Kalteng untuk segera dituntaskan. Agar generasi muda yang ada dapat tumbuh dengan baik dan mampu bersaing dengan mereka yang berasal dari luar daerah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar