Tiga pelari Barito Timur unjuk gigi dalam maraton 10K Tabalong Open

id Tiga pelariBarito Timur unjuk gigi dalam maraton 10K Tabalong Open,Bartim,DPRD Bartim,Ariantho

Tiga pelari Barito Timur unjuk gigi dalam maraton 10K Tabalong Open

Ketua Divisi Olahraga Komunitas Nansarunai Jaya Aprengky Rusdi foto bersama atlet lari maraton Barito Timur usai masuk 10 besar lomba lari maraton 10 km yang digelar Pemerintah Kabupaten Tabalong Kalsel pada akhir pekan tadi. ANTARA/HO-Komunitas Nansarunai Taam

Tamiang Layang (ANTARA) - Tiga orang atlet lari maraton Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah yakni Viyana Lestari, Nianya dan Melky Shato Simon, mampu unjuk gigi dengan berhasil masuk 10 besar dalam lomba lari maraton 10 km yang digelar Pemerintah Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan.

"Viyana Lestari juara 5 dan Nianya juara 10 pada lomba lari 10 km kategori Putri sedangkan Melky Shato Simon juara 7 pada lomba lari 10 km kategori Putra kami sangat bangga dan mengapresiasi hasil yang telah dicapai oleh atlet lari," kata Ketua Harian KONI Ariantho S Muller di Tamiang Layang, Selasa.

Ariantho sangat mengapresiasi ketiga pelari yang telah mengharumkan nama Barito Timur saat digelarnya lomba lari maraton 10 km dalam rangka gelaran hari jadi Kabupaten Tabalong ke-54.

Menurut Ariantho, ketiga pelari tersebut merupakan atlet lari yang dibina dari Divisi Olahraga pada Komunitas Nansarunai Jaya yang dibina langsung Ariantho S Muler.

Viyana Lestari berhasil meraih juara lima lari maraton 10 kilometer kategori putri dengan raihan waktu 50 menit 53 detik, sedangkan Nianya dengan nomor dada 335 berhasil juara 10 lari maraton 10 kilometer kategori putri dengan raihan waktu 59 menit 37 detik.

Pada lari 10 kilometer kategori putra, Melky Shato Simon dengan nomor dada 232 berhasil meraih juara ke tujuh dengan raihan waktu 36 menit 23 menit.

"Raihan ini cukup membanggakan. Para atlet diharapkan terus berkarya dan meningkatkan kemampuan melalui latihan-latihan," kata pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Timur.

Ariantho juga berharap pelatih atlet yakni Aderiantoni dan pendamping pelatih selaku Ketua Divisi Olahraga Komunitas Nansarunai Jaya Aprengky Rusdi juga terus melakukan pembinaan sekaligus pelatihan-pelatihan dalan mempersiapkan diri pada even lomba lari berikutnya, baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

"Prestasi ini juga diharapkan mampu memberikan motivasi bagi atlet lainnya agar mampu menoreh prestasi dan mengharumkan nama Barito Timur," katanya.

Pemerintah Kabupaten Barito Timur telah membuktikan kepedulian terhadap atlet berprestasi dengan memberikan bonus kepada atlet yang berprestasi dengan total dana Rp100 juta.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar