Ambisi besar Kalteng Putra taklukkan Madura United

id Ambisi besar Kalteng Putra taklukkan Madura United,Kalteng Putra,Tuah Pahoe,Madura United,Gomes de Oliviera,Liga Shopee

Ambisi besar Kalteng Putra taklukkan Madura United

Pemain Kalteng Putra berlatih jelang pertandingan menghadapi tamunya Madura United di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (3/12/2019). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ambisi besar dan target tinggi ingin dicapai Kalteng Putra saat menjamu Madura United yaitu meraih tiga poin pada laga yang akan dihelat di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, Jumat (6/12) pukul 18.30 WIB.

"Ini kandang kita, maka dari itu kemenangan adalah harga mati untuk tim ini agar bisa ke luar dari zona merah," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera  di Palangka Raya, Selasa.

Dari pertemuan sebelumnya kedua tim di awal September lalu, Kalteng Putra harus mengakui kehebatan lawannya setelah ditaklukkan oleh Madura United dengan skor akhir 2-1 di Gelora Madura Ratu Pamelingan Stadium. Namun kini Kalteng Putra berambisi besar untuk membalas kekalahan tersebut di kandang sendiri.

Menghadapi klub yang pernah diasuhnya itu, Gomes akan menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain mati-matian. Dia berharap Kalteng Putra bisa menciptakan banyak gol dalam pertandingan melawan tamunya yang juga banyak memiliki pemain bintang tersebut.

Ayah Kevin Gomes tersebut juga menerapkan permainan menekan sejak menit awal serta akan menerapkan strategi khusus agar tim lawan tidak bisa banyak berkembang dalam permainannya.

"Saya sangat yakin tim yang saya persiapkan jelang pertandingan melawan Madura United, anak-anak bisa meraih tiga poin," ucapnya.

Kendati dalam pertandingan pekan ke-31 dalam lanjutan Shopee Liga I Indonesia, tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' tidak diperkuat sang kapten I Gede Sukadana yang mengalami cedera dan bek andalan Rafael Bonfim pihaknya tetap optimistis bisa mendapatkan hasil yang positif dari pertandingan itu.

Tim pelatih juga sudah mempersiapkan pemain pengganti I gede Sukadana yakni Fajar Handika di lini tengah, sedangkan di lini belakang pengganti Bonfim karena terkena akumulasi kartu kuning dua kali yakni Abanda Rahman yang kualitasnya tidak kalah dengan dua pemain yang absen tersebut.

"Pada intinya semua akan dipersiapkan sehingga dalam pertandingan nantinya kita bisa mendapat hasil positif, terlebih-lebih harapan kami bisa bertahan di Liga I Indonesia," tandasnya.

Hasil positif pada laga sebelumnya yakni menahan imbang Arema dengan skor 1-1 di kandang Arema, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019 (1/12) lalu, cukup memberi suntikan semangat baru bagi Kalteng Putra. Tim ini semakin optimistis bisa lepas dari degradasi.

Saat ini mereka masih bertengger di urutan kedua terbawah klasemen dengan 30 poin. Kalteng Putra akan tampil habis-habisan agar bisa meraih poin maksimal di sisa empat pertandingan terakhir yang akan menjadi penentu tim Laskar Isen Mulang ini bisa bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia atau harus turun kasta.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar