Sambut HUT ke-82, ANTARA Kalteng gelar pelatihan presenter

id ANTARA Kalteng gelar pelatihan presenter,HUT ANTARA ke-82,lomba presenter

Sambut HUT ke-82, ANTARA Kalteng gelar pelatihan presenter

Panitia peringatan HUT ke-82 ANTARA melaksanakan rapat kerja di Palangka Raya. (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - ANTARA Biro Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Program Studi Komunikasi FISIP Universitas Muhammadiyah Palangkaraya menggelar pelatihan dan lomba presenter dalam rangkaian acara menyambut Hari Ulang Tahun ke-82 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA.

"Pelatihan dan lomba ini menargetkan sebanyak 100 peserta mulai jenjang sekolah hingga kuliah atau tepatnya usia 15-25 tahun. Namun dikhususkan untuk kategori pemula," kata Ketua Panitia Acara Peringatan HUT ke-82 ANTARA, Rini Andriani, di Palangka Raya, Rabu.

Hingga masa akhir pendaftaran 30 November 2019 sebanyak 100 peserta dengan berbagai latar belakang dan usia telah mendaftarkan diri. Setelah masa pendaftaran berakhir pun masih ada yang ingin mendaftar.

"Namun karena terbatasnya peserta pelatihan dan lomba, dengan sangat menyesal panitia tak memperpanjang dan menambah jumlah peserta," kata Rini.

Dia menerangkan, acara pelatihan dan lomba presenter itu meliputi dua tahap. Pada 5 Desember diselenggarakan pelatihan dan pertemuan teknis untuk seluruh peserta. Selanjutnya, lomba pemandu acara akan dilaksanakan pada 13-15 Desember.

"Pada 13-14 Desember yang merupakan babak penyisihan dilakukan di ruang auditorium FISIP UM Palangka Raya dan pada 15 Desember yang merupakan final dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palangka Raya," katanya.

Kepala LKBN ANTARA Biro Kalteng Rachmat Hidayat mengatakan, bahwa untuk memperingati HUT ANTARA juga akan diselenggarakan diskusi publik.