Bupati Gumas ajak masyarakat jaga kesehatan dengan rutin berolahraga

id Bupati Gunung Mas, jaga kesehatan ,rutin berolahraga,Bupati Gumas ajak masyarakat jaga kesehatan dengan rutin berolahraga

Bupati Gumas ajak masyarakat jaga kesehatan dengan rutin berolahraga

Bupati Gumas Jaya S Monong (kiri keempat) dan istri Mimie Mariatie Jaya S Monong (kiri kelima), bersama Ketua DWP Kabupaten Gumas Susi Edwin Yustian (tengah), Ketua Panitia HUT ke-20 DWP Kabupaten Gumas Lewina Alang (kanan kelima) dan lainnya berfoto bersama usai senam sehat, di GPU Damang Batu, Jumat (6/12/2019). (ANTARA/HO-DWP Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengajak masyarakat di wilayah setempat agar rutin berolahraga, guna menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk hidup sehat adalah dengan rutin berolahraga,” ucapnya usai mengikuti senam sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Dharma Wanita Persatuan, di Kuala Kurun, Jumat.

Saat berolahraga masyarakat hendaknya melakukan dengan baik, benar, terukur dan teratur. Artinya tahapan seperti pemanasan dan pendinginan juga harus dilakukan, serta memilih olahraga yang sesuai dengan kondisi fisik.

Baca juga: Jaga kesehatan di musim hujan dengan jeruk hingga walnut

Dia menyebut, masyarakat juga dapat memilih untuk melakukan berbagai jenis olahraga yang tidak memerlukan banyak biaya seperti joging atau berlari, bersepeda, berenang, dan beberapa lainnya.

“Atau bisa juga melakukan senam seperti yang kita lakukan saat ini. Intinya harus melakukan aktivitas fisik secara rutin,” kata orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Lebih lanjut, dia mengapresiasi DWP Kabupaten Gumas yang mengadakan kegiatan senam sehat ini. Dia berharap DWP dapat menjadi motivator dan penggerak agar masyarakat berolahraga secara rutin.

Baca juga: Begini cara jaga kesehatan di tengah polusi udara

Ketua Panitia HUT ke-20 DWP Kabupaten Gumas Lewina Alang mengatakan, senam sehat ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan perayaan HUT DWP, yang telah dimulai sejak akhir November 2019 lalu.

Dalam pelaksanaanya, sambung dia, senam sehat ini dilakukan dengan menggandeng BPJS Kesehatan, serta dihadiri oleh sekitar 100 orang anggota DWP Kabupaten Gumas dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya pada tanggal 27 November 2019 telah dilakukan lomba paduan suara, lalu pada 4 Desember 2019 dilakukan anjang sana dan senam sehat bersama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Gumas.

“Untuk perayaan puncak HUT ke-20 DWP rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2019 mendatang, di GPU Tampung Penyang,” jelas Lewina yang juga merupakan Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Gumas.

Baca juga: Olahraga saja tidak cukup jaga kesehatan jantung

Baca juga: Tips jaga kebugaran tubuh di musim hujan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar