Kapolda Kalteng ajak masyarakat cintai keluarga

id Kapolda Kalteng ajak masyarakat cintai keluarga,Ilham Salahudin,Jalan sehat,Kotim,Kotawaringin Timur

Kapolda Kalteng ajak masyarakat cintai keluarga

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Ilham Salahudin (kiri) bersama pejabat lainnya saat jalan sehat keluarga di Taman Kota Sampit, Minggu (8/12/2019). ANTARA/Istimewa

Sampit (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol  Ilham Salahudin mengajak masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur lebih menjaga dan mencintai keluarga.

"Gerak jalan sehat bersama ini diadakan tidak ada agenda lain, selain lebih mencintai ibu," kata Ilham di Sampit, Minggu.

Harapan itu disampaikan Ilham saat jalan sehat keluarga di Taman Kota Sampit memperingati Hari Ibu ke-91. Turut hadir Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi, Wakil Bupati HM Taufiq Mukri dan pejabat lainnya.

Kehadiran ribuan warga membuat acara ini semakin meriah. Pejabat berbaur dengan masyarakat dalam kemeriahan acara tersebut.

Ilham mengaku memilih melaksanakan acara tersebut di Kotawaringin Timur karena sehari sebelumnya bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun ke-69 Polairud yang dilaksanakan di Dermaga Markas Komando Direktorat Polairud Polda Kalimantan Tengah di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit sehingga lebih efektif dilanjutkan dengan pelaksanaan jalan sehat keluarga.

Acara ini diharapkan membuat masyarakat semakin mencintai keluarga, khususnya ibu. Keharmonisan keluarga diharapkan membawa dampak positif terhadap kondisi keluarga dan masyarakat.

Disinggung terkait pemilu kepala daerah yang akan digelar di Kotawaringin Timur pada 23 September 2020 nanti, Ilham mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kesuksesan pelaksanaannya dengan bersama-sama menjaga kondisi daerah agar selalu kondusif.

"Semoga pilkada berjalan tertib, aman dan lancar. Untuk pengamanan Natal kami percayakan kepada Polres. Mereka bisa menghitung berapa jumlah personel pengamanan yang dibutuhkan," kata Ilham.

Baca juga: Pemkab Kotim apresiasi kinerja Polairud amankan wilayah

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi mengapresiasi dilaksanakannya jalan sehat keluarga. Dia berterima kasih karena Polres Kotawaringin Timur dipercaya menjadi tuan rumah dan melaksanakan kegiatan tersebut.

"Apalagi Kotawaringin Timur segera melaksanakan pilkada, jadi ini sekaligus menjadi momen untuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban serta menyukseskan pilkada," demikian Supian.

Baca juga: Bupati Kotim ingatkan pejabatnya tidak anti kritik

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar