Bupati Kotim ingatkan pejabatnya tidak anti kritik

id Bupati Kotim ingatkan pejabatnya tidak anti kritik,DPRD Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Bupati Kotim ingatkan pejabatnya tidak anti kritik

Bupati Kotawaringin Timur H Supian Hadi. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi mengingatkan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten setempat untuk tidak anti kritik, termasuk pemberitaan media massa karena semua harus disikapi secara bijak demi kebaikan.

"Saya sudah ingatkan kepada seluruh pejabat di sini agar mereka terbuka terhadap kritik. Tidak perlu marah. Anggap itu masukan bagi kita agar bisa memperbaiki kekurangan," kata Supian di Sampit, Jumat.

Supian menegaskan dirinya terhadap kritik dan masukan dari masyarakat, termasuk yang disampaikan melalui media massa. Dia menganggap kritik tersebut sebagai bentuk perhatian masyarakat untuk ikut mengawal pembangunan.

Kritik yang disampaikan melalui media massa juga merupakan hal biasa sebagai bentuk kontrol sosial. Justru pejabat atau instansi yang dikritik harus melakukan introspeksi dan evaluasi memperbaiki kekurangan yang terjadi.

Begitu pula kritikan tajam yang disampaikan politisi maupun pengamat melalui media massa, dianggapnya sebagai hal wajar. Hanya, Supian berharap kritik yang disampaikan bersifat membangun dan disertai solusi sehingga bisa menjadi masukan bagi pemerintah.

Pemerintah membutuhkan sumbangsih pemikiran banyak pihak demi perbaikan peningkatan pembangunan. Hal itu juga menjadi perwujudan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

Kritik yang disampaikan jangan sampai didasari tendensi atau ingin mencari-cari kesalahan maupun kekurangan pemerintah daerah. Kotawaringin Timur membutuhkan persatuan dan kekompakan semua pihak dalam mendukung pembangunan.

 

Supian mengapresiasi peran pers di Kotawaringin Timur yang selama ini menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial bagi pemerintah. Pemberitaan harus selalu berimbang dan memberikan solusi sehingga kontrol sosial yang dijalankan membawa manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

"Sejauh ini kami menilai berita yang dibuat kawan-kawan wartawan masih dalam batas kewajaran. Kami sangat menghargai wartawan dan media massa yang menjalankan tugas jurnalistiknya sesuai aturan," ujar Supian.

Supian mengajak seluruh jajarannya untuk bekerja keras karena masih banyak yang harus diperjuangkan demi pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Seluruh pegawai pemerintah diminta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar