Puncak peringatan HKN ke-55 di Kobar, Pemkab teken dua komitmen bersama terkait kesehatan

id kalimantan tengah,kalteng,kabupaten kotawaringin barat,kobar,bupati kobar,Nurhidayah

Puncak peringatan HKN ke-55 di Kobar, Pemkab teken dua komitmen bersama terkait kesehatan

Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah melakukan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka peningkatan mutu layanan melakukan akreditasi puskesmas dan klinik pratama saat gelaran puncak perayaan HKN ke-55 di Taman Kota Pangkalan Bun, Minggu (8/12/2019). (ANTARA/H-O Prokom Kobar)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, mengeluarkan dua buah komitmen bersama terkait kesehatan, sebagai puncak perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 yang digelar di Taman Kota Pangkalan Bun, Minggu (8/12).

Dua buah komitmen yang langsung ditandatangain Bupati Kobar Nurhidayah bersama wakilnya Ahmadi Riansyah bersama jajaran kepala dinas yakni, peningkatan mutu layanan melalui akreditasi puskesmas dan klinik pratama serta senam peregangan sebelum melakukan aktivitas atau bekerja.

Kedua komitmen tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Ahmadi Riansyah beserta jajaran kepala dinas setempat.

"Kami mulai dari komitmen bersama untuk terus meningkatkan mutu layanan kesehatan. Kami juga mengajak untuk sehat dan produktif dengan melakukan peregangan sebelum beraktifitas atau bekerja," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, Senin.

Baca juga: Kunjungi Kobar, Bappenas tinjauan kawasan industri SBI

Bupati perempuan pertama di Provinsi Kalimantan Tengah itupun berharap kedepan kesehatan di Kobar, baik itu indeks kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan, terus meningkatkan dan membaik.

Baru-baru ini Kobar mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten sehat dan juga sebagai peraih Piala Adipura 12 kali berturut-turut.

"Tentu prestasi tersebut harus dipertahankan, namun bukan hanya prestasinya yang harus dipertahankan, tetapi kesadaran kita akan pentingnya menjaga kebersihan demi kesehatan juga harus terus kita tingkatkan," kata Nurhidayah.

Baca juga: Bupati Kobar peringatkan pegawai pemerintah jangan gunakan elpiji 3 kg

Baca juga: Bupati Kobar perintahkan SKPD berkoordinasi mengentaskan kemiskinan