Radar Sampit apresiasi ANTARA mampu bertahan selama 82 tahun

id Antara, lkbn antara, radar sampit, media massa, media, jurnalistik, jurnalis, palangka raya, kantor berita, lembaga, kalteng, kalimantan tengah, perke

Radar Sampit apresiasi ANTARA mampu bertahan selama 82 tahun

Kepala Biro Kantor Berita ANTARA Kalteng Rachmat Hidayat (kiri) saat menerima kue atas genapnya usia ANTARA yang ke-82 tahun dari Kepala Biro Radar Sampit di Palangka Raya Agus Fataroni (kedua kanan), Selasa, (17/12/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Pihaknya pun berharap di usianya yang ke-82 tahun, ANTARA dapat terus maju dan berkarya membuat produk-produk pemberitaan yang memberikan dampak positif terhadap pembangunan.
Palangka Raya (ANTARA) - Salah satu media besar di Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Radar Sampit, mengapresiasi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA yang mampu bertahan hingga saat ini dan telah genap berusia 82 tahun.

"Keberadaan ANTARA yang bisa terus bertahan hingga usianya lebih dari 10 windu patut kami apresiasi," kata Kepala Biro Radar Sampit di Kota Palangka Raya Agus Fataroni, Selasa.

Menurut Agus, capaian ANTARA itu bisa menjadi contoh positif bagi perusahaan media lain di Indonesia termasuk Kalteng, agar tidak mudah menyerah dan mampu mengikuti perkembangan sehingga tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

Tentunya bagi setiap perusahaan media, akan menghadapi berbagai tantangan untuk bisa bertahan dan berkembang menjadi lebih besar dari waktu ke waktu. Dalam hal ini, kemampuan beradaptasi sangatlah penting, namun tanpa harus mengabaikan tugas dan fungsi media massa sebagai pilar demokrasi.

"Untuk itu, saya pun dalam periode waktu tertentu juga seringkali bertemu Kepala Biro Kantor Berita ANTARA Kalteng Rachmat Hidayat. Saat bertemu, kami saling berbagi dan bertukar pikiran, mengenai perkembangan saat ini sebagai bahan evaluasi bersama," ucapnya.

Agus menjelaskan, sebagai sesama perusahaan media tentu akan ada istilah persaingan, namun disamping itu pihaknya tetap menjaga dan menjalin hubungan baik antara satu dan lainnya yang salah satunya adalah ANTARA.

Pihaknya pun berharap di usianya yang ke-82 tahun, ANTARA dapat terus maju dan berkarya membuat produk-produk pemberitaan yang memberikan dampak positif terhadap pembangunan.

Sementara itu Kepala Biro Kantor Berita ANTARA Kalteng Rachmat Hidayat mengaku senang dan berterima kasih, atas penyampaian apresiasi dari perwakilan Radar Sampit terhadap pencapaian ANTARA yang kini genap berusia 82 tahun.

"Apalagi tadi kami mendapatkan kejutan dari pihak Radar Sampit yang datang ke kantor dan membawakan kue ulang tahun untuk ANTARA. Ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa," ucap pria yang akrab disapa Dayat tersebut.