Keren..! Bupati Hendra Lesmana luncurkan program 'Lahir di RSUD Lamandau Pulangnya Bawa Akta'

id Keren..! Bupati Hendra Lesmana luncurkan program 'Lahir di RSUD Lamandau Pulangnya Bawa Akta',Lamandau,Hendra Lesmana,Kesehatan

Keren..! Bupati Hendra Lesmana luncurkan program 'Lahir di RSUD Lamandau Pulangnya Bawa Akta'

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menjadi pembicara dalam talk show bertajuk bincang sehat bersama Bupati Lamandau di terasĀ Gaharu RSUD Lamandau, Kamis (19/12/2019). ANTARA/HO-Humas Pemkab Lamandau

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau Kalimantan Tengah melalui RSUD Lamandau meluncurkan program terbarunya yaitu 'Lahir di RSUD Lamandau Pulangnya Bawa Akta' yang secara resmi dilounching oleh Bupati Hendra Lesmana dalam acara talk show bertajuk bincang sehat bersama Bupati Lamamdau.

"RSUD semakin ke depan semakin menunjukkan perbaikan kualitas, baik pelayanan maupun inovasi sejumlah program, salah satunya adalah program ini. Selaku kepala daerah saya merasa berbangga dan optimis," ujar Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, saat talk show di teras Gaharu RSUD Lamandau, Kamis.

Menurut orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba itu, program Lahir di RSUD Lamandau Pulang Bawa Akta adalah bentuk peningkatan layanan publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di dalam pengurusan akta lahir, kartu keluarga (KK) dan kartu identitas anak (KIA) di satu tempat setelah proses kelahiran bayi.

Disebutkannya, program tersebut sebagai wujud sinergitas antar instansi baik RSUD Lamandau maupun Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Hendra Lesmana mengaku optimistis terhadap program tersebut karena RSUD Lamandau memiliki sumber daya manusia yang memiliki visi misi dalam mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya yakin ke depan rumah sakit kita ini akan semakin maju dan berkualitas, dan semoga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Lamandau," harapnya.

Direktur Utama RSUD Lamandau, Ning Agustina mengungkapkan bahwa program tersebut terlahir dari buah kegelisahan selama ia mengabdi sebagai dokter di RSUD Lamandau. Dengan diluncurkannya secara resmi program tersebut, kegelisahan yang selama ini ia rasakan telah mendapatkan solusi. 

Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menjadi pembicara dalam talk show bertajuk bincang sehat bersama Bupati Lamandau di teras Gaharu RSUD Lamandau, Kamis (19/12/2019). ANTARA/HO-Humas Pemkab Lamandau

Ia juga mengatakan program ini otomatis dapat memangkas waktu bagi masyarakat, terlebih yang tinggal di daerah pelosok karena tidak harus bolak-balik untuk mengurus administrasi kependudukan.

"Keluarga yang melaksanakan persalinan di RSUD Lamandau akan langsung mendapatkan Akta kelahiran, Kartu Keluarga serta Kartu Identitas Anak ," terangnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau, Rusdiyanti Hendra Lesmana, yang mengapresiasi program kesehatan yang memberikan kemudahan bagi pasien. Hal itu sebagai bentuk komitmen RSUD sebagai pelayan masyarakat di bidang kesehatan.

"Sebagai seorang ibu saya sangat mendukung dan mengapresiasi RSUD dan Dinas Dukcapil Lamandau karena telah membuat terobosan baru yang memberikan manfaat bagi masyarakat Lamandau," demikian Rusdiyanti. 


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar