Budi Santoso jabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalteng

id Budi Santoso jabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalteng,Budi Santoso,Jabatan,Dinsos Kalteng

Budi Santoso jabat Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kalteng

Suhaemi dan Budi Santoso melakukan salam komando didampingi istri masing-masing pada acara serah terima jabatan Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng di Palangka Raya, Kamis (2/1/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Jabatan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah diserahterimakan dari Suhaemi kepada Budi Santoso yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial.

"Saya sangat berterima kasih kepada pegawai di sini, sebab selama 2,5 tahun menjabat sebagai Kepala Dinsos Kalteng, semua bekerja profesional serta menjunjung tinggi kebersamaan," kata Suhaemi dalam acara serah terima jabatan di kantor Dinsos Kalteng, Kamis.

Suhaemi kini dipercaya pada jabatan baru sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpaduerpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Tengah.

Suhaemi mengaku senang karena pengganti dirinya bukan dari orang luar, melainkan dari dalam yakni Budi Santoso. Hal ini tentu sangat bagus karena Budi diyakini juga sangat mengetahui peran dari Dinas Sosial Kalteng.

"Saya yakin semua program untuk tahun depan akan berjalan sesuai derongan yang sudah direncanakan karena yang menjabat sebagai pimpinan di instansi ini adalah orang dalam (Budi Santoso)," ucapnya.

Ditambahkan Suhaemi, di tahun 2019 beberapa program yang menjadi target Dinas Sosial Kalteng berhasil dituntaskan, seperti Kalteng bebas lokalisasi dan penurunan angka kemiskinan. Capaian itu terukur dan dicatat dalam data statistik.

"Program pada tahun 2019 itu juga tidak lain adanya program dari pemerintah pusat yang berkolaborasi dengan Dinsos Kalteng melalui berbagai usulan Dinsos kabupaten/kota," bebernya.

Dalam acara serah terima jabatan tersebut juga dilakukan penyerahan aset oleh Suhaemi kepada Kasubbag Umum dan Kepegawaian Umiasih. Aset yang diserahkan tersebut yakni kunci mobil dinas dan sejumlah alat penunjang kerja kepala dinas selama menjabat.

Sekedar diketahui, Budi Santoso selain menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Sosial, juga masih menjabat sebagai Sekretaris di instansi tersebut. Jabatannya sebagai Pelaksana Tugas di instansi setempat belum merupakan pimpinan definitif.

Budi Santoso mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepadanya. Ia mengaku siap menjalankan amanah dan tugas-tugas yang akan diembannya dengan tujuan mensejahterakan masyarakat Kalteng.

"Tentunya melalui program-program yang sudah disusun Dinas Sosial Kalteng untuk 2020 ini," demikian Budi.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar