Pj Bupati: Berikan rasa aman bagi masyarakat Kobar

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santoso, Kotawaringin Barat, kalteng

Pj Bupati: Berikan rasa aman bagi masyarakat Kobar

Pj Bupati sampaikan pesan penting peran pemerintah untuk memberikan rasa aman pada masyarakatnya, Senin (11/12/2023). ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santoso mengingatkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah dan aparat penegak hukum di wilayah setempat, berkewajiban untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Cara yang dapat dilakukan dengan pendekatan yang menyeluruh serta menjalankan peran dan fungsi pemerintah, kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Senin

"Terutama peran penting adalah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membangun ketahanan masyarakat secara umum. Jadi, dapat menangkal ekstremisme, radikalisme dan terorisme," ucapnya.

Menurut dirinya, dengan adanya dialog interaktif kebangsaan dapat menambah pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya aksi ekstrimisme berbasis kekerasan yang mengarah ke terorisme.

"Dengan hal itu, sekaligus dapat membantu pemerintah dalam upaya deteksi dini dan cegah dini gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, dengan upaya tersebut juga dapat berperan aktif dalam menjaga situasi kondisi lingkungan. Terlebih lagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, mari bersama sama kita menjaga ketertiban dan keamanan daerah kita," demikian Budi Santoso.

Baca juga: Sebanyak 36 Kades terpilih dan lima PAW di Kobar resmi dilantik

Baca juga: Penjabat Bupati Kobar minta pembinaan atlet usia dini ditingkatkan

Baca juga: Pj Bupati sampaikan pentingnya transformasi struktur ekonomi