Kodim-Pemkab Bartim perkuat sinergi tingkatkan pembangunan dan keamanan

id pemkab bartim, sekda bartim, panahan moetar, kodim 1012 buntok, Letkol Infanteri Langgeng Pujut Santoso, tni, tamiang layang, bartim, barito timur

Kodim-Pemkab Bartim perkuat sinergi tingkatkan pembangunan dan keamanan

Sekda Bartim Panahan Moetar bersama Dandim 1012 Buntok Letkol Infanteri Langgeng Pujut Santoso di Tamiang Layang, Rabu (28/2/2024).  (ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Kodim 1012 Buntok bersama Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah terus memperkuat sinergi dalam upaya meningkatkan pembangunan dan keamanan daerah.
 
“Bersinergi untuk mendorong pembangunan dan menjaga keamanan di wilayah Bartim,” kata Dandim 1012 Buntok Letkol Infanteri Langgeng Pujut Santoso di Tamiang Layang, Rabu.
 
Dia mengatakan Barito Timur (Bartim) merupakan bagian dari wilayah teritorial Kodim 1012 Buntok, sehingga sinergi antara pihaknya dengan pemerintah daerah sangat diperlukan, terutama dalam mendukung pembangunan dan menjaga keamanan.
 
Dalam konteks ini, sinergi antar instansi, termasuk TNI dan pemerintah daerah, diharap dapat memelihara situasi keamanan maupun ketertiban masyarakat serta mendukung program pembangunan pemerintah yang berkelanjutan.
 
Dalam komunikasi sekaligus silaturahmi dialog yang ia lakukan bersama Pemerintah Kabupaten Barito Timur yang diwakili Sekretaris Daerah Panahan Moetar banyak hal yang dibahas berkaitan pembangunan daerah.

Baca juga: KPU Bartim jadwalkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara selama dua hari
 
Di sisi lain, Panahan menyatakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyambut baik kerja sama dan sinergi yang terus dibangun bersama Kodim 1012 Buntok.
 
"Sinergi yang terus dibangun akan membawa dampak positif bagi pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat," tuturnya.
 
Panahan menegaskan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur tetap dan terus bersinergi dengan berbagai pihak yang secara langsung berkomitmen untuk senantiasa bekerja sama dalam membawa perubahan dari berbagai sektor.
 
“Sinergi Kodim 1012 Buntok dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur merupakan langkah positif dalam memperkuat koordinasi antar instansi, demi pembangunan berkelanjutan dan menjaga keamanan serta ketertiban,” demikian Panahan.

Baca juga: KPU Bartim pastikan coklit data pemilihan bupati dan wakil bupati

Baca juga: Pemkab Bartim beri jaminan perlindungan bagi penyelenggara dan pengawas pemilu

Baca juga: Jalan Tamiang Layang-Hayaping perlu diperlebar