Sukseskan sensus penduduk, BPS jalin kerja sama dengan Diskominfo Kapuas

id kalimantan tengah,kalteng,kapuas,sensus penduduk,sp,bps,kepala diskominfo kapuas,Junaidi

Sukseskan sensus penduduk, BPS jalin kerja sama dengan Diskominfo Kapuas

Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Junaidi didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik dan Integrasi Sistem Informasi Widodo Suparno, saat menerima kunjungan BPS Kabupaten Kapuas yang dipimpin langsung Kepala BPS Kapuas Harry B, di Ruang Kerja Kadis Kominfo Kapuas, Senin (6/1/2020). (ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menjalin koordinasi dan kerja sama dengan pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika setempat, agar Sensus Penduduk yang dilaksanakan pada  2020 bisa sukses.

Harapannya kerjasama dengan BPS itu dapat mengasilkan data valid dan sesuai dengan data yang ada di Kecamatan dan Desa, kata Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Junaidi di Kuala Kapuas, Senin.

"Kami juga mengharapkan dalam melaksanakan sensus, BPS bisa melibatkan langsung aparatur kecamatan dan desa yang ada di Kapuas," tambahnya.

Kedatangan BPS Kabupaten Kapuas sendiri saat itu, disambut langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas, Junaidi didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Data Statistik dan Integrasi Sistem Informasi Widodo Suparno, yang mana kedatangan tersebut sangat disambut baik.

Kadis Kominfo sendiri mengharapkan dengan adanya kedatangan BPS ke Diskominfo tentu agar bagaimana data dari Diskominfo Kapuas bisa sama dengan BPS.

"Semoga kerjasama antara BPS dan Kominfo Kapuas ini, dapat memberikan manfaat bagi pembangunan di Kabupaten Kapuas, serta masyarakat kita," harap Junaidi.

Baca juga: Kantor Polsek ditanami pohon bantu penghijauan Kapuas

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Kapuas Harry B yang memimpin secara langsung kedatangan pada hari itu menerangkan, bahwa dalam Sensus Penduduk terdapat dua tahapan yaitu tahap satu dilaksanakan sensus penduduk online sejak 15 Februari sampai dengan 31 Maret 2020.

"Kemudian dilanjutkan dengan sensus penduduk wawancara pada 1 Juli  sampai dengan 31 Juli 2020. Untuk tahap dua sendiri, dilaksanakan pada tahun 2021, pelaksanaan pencacahan sampel,"terangnya.

Harry memyampaikan ucapan terimakasih kepada Diskominfo Kapuas yang telah berkenan memerima pihaknya untuk melakukan koordinasi kerjasama tersebut.

"Semoga sensus penduduk pada tahun 2020 ini berjalan dengan baik serta sukses sesuai dengan harapan kita bersama,"demikian Harry.

Baca juga: Peringatan HAB di Kapuas jadikan momentum kerukunan antar umat beragama

Baca juga: Wabup Kapuas imbau tingkatkan kerukunan