Karateka Bartim diyakini mampu raih medali di Kejurda Banjarbaru

id Dprd bartim, bartim, barito timur, atlet, olahraga, cabor, bela diri, karate, karateka, kejurda, prestasi, ariantho s muler, koni, komite olahraga nas

Karateka Bartim diyakini mampu raih medali di Kejurda Banjarbaru

Pelepasan atlet karateka sebelum mengikuti Kejurda Banjarbaru I Cup 2020 di Tamiang Layang, Rabu, (15/1/2020). (ANTARA/Ho-KONI Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Ariantho S Muler melepas 17 karateka, untuk mengikuti Kejuaraan Daerah Karate Banjarbaru I Cup tahun 2020.

"Pada kejurda karate tersebut, karateka Bartim kami yakini mampu merebut medali sebanyak-banyaknya," kata Ariantho di Tamiang Layang, Rabu.

Ia menjelaskan karateka asal Bartim telah disiapkan secara matang oleh pelatih masing-masing yang bernaung dibawah INKAI, INKADO maupun INKANAS.

Karateka yang bertanding telah mengikuti seleksi dan tahapan pemusatan pelatihan selama dua pekan di bawah asuhan sensei Paulus. Atlet yang berangkat juga didampingi manajer dan pelatih, serta dua orang pendamping.

"Seleksi dan pemusatan pelatihan kami laksanakan, agar para atlet mampu menampilkan yang terbaik saat digelarnya Kejurda Karate Banjarbaru I Cup yakni pada 16-18 Januari 2020," terangnya di sela kegiatan.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Timur itu berpesan, agar tim pelatih dan para atlet bertanding dengan penuh sportivitas dan semangat tinggi, serta mengutamakan kekompakkan, keselamatan, kesehatan dan nama baik Barito Timur.

Tak kalah penting, mereka diminta bisa menjaga kondisi kesehatan selama perjalanan dan bertanding, hingga pada akhirnya mampu meraih kemenangan pada ajang bergengsi tersebut dengan kekompakkan.

"Bertanding dengan sportif merupakan cerminan atlet yang profesional, sehingga nantinya karateka asal Barito Timur dapat mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat nasional bahkan internasional," tegasnya.

Ariantho juga mengharapkan para atlet memiliki mental tanding yang kuat dan percaya atas hasil keputusan wasit dan juri yang telah memiliki kompetensi.

Pelepasan atlet karateka Barito Timur dilaksanakan di aula Badan Pengelola Keuangan dan Aset Barito Timur di Tamiang Layang, turut hadir Wakil Ketua FORKI Barito Timur Misno Hartaku dan pihak terkait lainnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar