Seorang pengendara menabrak polisi yang hendak menilangnya

id Polda metro Jaya,tabrak polisi,takut ditilang,Seorang pengemudi menabrak polisi yang hendak menilangnya

Seorang pengendara menabrak polisi yang hendak menilangnya

ILUSTRASI: Petugas polisi sedang menginvestigasi di area kecelakaan lalu lintas. ANTARA/Shutterstock/am.

Jakarta (ANTARA) - Polda metro Jaya menetapkan pengemudi mobil berinisial APP (26) sebagai tersangka karena menabrak polisi yang hendak menilangnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Informasi penetapan APP sebagai tersangka dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus.

"Benar, pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka," kata Yusri saat dikonfirmasi, Senin.

Dikonfirmasi terpisah, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Suyudi Ario Seto menyebutkan alasan pelaku menabrak korban hanya karena takut ditilang.

Baca juga: Turis AS ditetapkan sebagai tersangka tabrak dua pengendara

Suyudi juga mengatakan surat-surat kendaraan yang dikemudikan tersangka lengkap. Hanya saja, plat nomor kendaraan di bagian depan tidak ada.

"Tersangka itu takut ditilang. Untuk surat-surat kendaraannya padahal lengkap dan bukan kendaraan hasil curian," kata Suyudi.

Insiden ditabraknya seorang polisi yang hendak menilang sebuah mobil terjadi di Jalan Gerbang Pemuda, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (18/1).

Usai kejadian, pelaku sempat menghentikan mobilnya, namun kemudian melarikan diri.

Akibat kejadian itu, polisi yang diketahui sebagai personel Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya bernama Briptu Gugur Ebenezer mengalami luka serius.

Gugur kemudian membuat laporan di Polda Metro Jaya untuk penyelidikan. Selanjutnya Tim Jatanras dan Tim Gakkum Ditlantas Polda Metro melakukan penyelidikan (lidik) terhadap pengendara mobil dan berhasil mengamankan pelaku di kediamannya di Villa Pamulang Mas, Tangerang Selatan.

Tim membawa pelaku ke Polda Metro Jaya guna dilakukan pemeriksaan.

Pelaku kemudian ditetapkan sebagai tersangka, namun tidak dilakukan penahanan.

Baca juga: Rem blong, satu unit ambulans tabrak median jalan

Baca juga: Supir ngantuk, tiga orang tewas akibat mobil tabrak truk trontonBaca juga: Supir ngantuk, tiga orang tewas akibat mobil tabrak truk tronton

Baca juga: Suzuki APV tabrak pensiunan TNI hingga meninggal dunia saat bersepeda