Ratusan peserta seleksi CPNS Pemprov Kalteng lulus SKD

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, bkd, bkn, skd, skb, cat, seleksi, abdi negara, asn, cpns, palangka raya, ambang batas nilai

Ratusan peserta seleksi CPNS Pemprov Kalteng lulus SKD

Peserta seleksi CPNS Pemprov Kalteng di Palangka Raya, Selasa, (4/2/2020). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Berdasarkan rekapitulasi data oleh panitia seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, tercatat ratusan peserta berhasil lulus seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Hingga hari ketiga atau Selasa (4/2) kemarin, tercatat sebanyak 731 peserta lulus SKD atau mampu melampaui ambang batas nilai yang sudah ditentukan," kata Kepala Bidang Pengembangan BKD Kalteng Suhufi Ibrahim di Palangka Raya, Rabu.

Suhufi menjabarkan, pada hari pertama, dari sebanyak 500 peserta, ada sebanyak 254 peserta yang lulus dan 15 peserta tidak hadir. Per harinya dibagi menjadi lima sesi dan dalam setiap sesinya diikuti sebanyak 100 peserta.

Pada hari kedua, dari sebanyak 500 peserta, ada sebanyak 235 peserta yang berhasil lulus dan tidak hadir sebanyak 23 peserta. Selanjutnya pada hari ketiga, juga dari sebanyak 500 peserta, tercatat 242 peserta berhasil lulus dan 19 peserta tidak hadir.

Baca juga: Puluhan peserta tidak ikuti SKD penerimaan CPNS Pemprov Kalteng

Baca juga: Pemkab Gumas siap laksanakan SKD CPNS dengan sistem CAT

Baca juga: Pantau seleksi CPNS, Bupati berharap semua formasi terisi


Hingga hari ketiga pelaksanaan SKD itu, jumlah peserta yang berhasil melampaui ambang batas nilai cukup banyak, hampir separuh dari jumlah peserta yang terdaftar mengikuti seleksi pada tiga hari pertama tersebut.

"Capaian ini tentu sangatlah baik dan meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya. Adapun lulusan terbaik SKD sementara ini adalah Muhammad Erza Bahriani dengan total nilai 431," jelasnya di sela kegiatan kerjanya.

Lebih lanjut Suhufi menjelaskan kepada ANTARA, tampaknya kesiapan peserta seleksi penerimaan CPNS tahun ini sangatlah baik, sehingga cukup banyak peserta yang berhasil lulus atau mampu melampaui ambang batas nilai yang sudah ditentukan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau agar peserta lainnya yang belum melaksanakan ujian SKD, dapat memanfaatkan sisa waktu yang masih ada untuk mempersiapkan dirinya secara maksimal. Agar nantinya juga mampu lulus dan meraih nilai terbaik.