Perangkat daerah Gumas diminta gencar sosialisasikan program pemerintah

id Perangkat daerah Gumas,sosialisasikan program pemerintah,Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas,Iceu Purnamasari,Perangkat daerah Gumas diminta gencar sosi

Perangkat daerah Gumas diminta gencar sosialisasikan program pemerintah

Suasana reses anggota DPRD Kabupaten Gumas Dapil I, di Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang, Rabu (5/2/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari meminta kepada perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten itu untuk gencar melakukan berbagai program pemerintah.

Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memanfaatkan berbagai program yang telah disiapkan oleh pemerintah, kata Iceu saat reses anggota DPRD Kabupaten Gumas Dapil I, di Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang, Rabu.

"Khususnya kepada Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, karena program yang ada di kedua dinas tersebut langsung menyentuh masyarakat," ucap politisi Partai Golongan Karya ini.

Baca juga: Legislator Gumas: Jangan ragu beri tanggapan terhadap seleksi PPK

Di bidang sosial, lanjut dia, ada program seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai, dan beberapa lainnya. Di bidang pendidikan ada Program Indonesia Pintar, dan lainnya.

"Program-program tadi harus gencar disosialisasikan, supaya masyarakat merasakan manfaatnya. Masyarakat juga harus tahu alur untuk bisa mendapatkan progtam dan siapa saja yang berhak," paparnya.

Perempuan kelahiran Kuala Kurun ini menyebut, agar mereka yang menerima bantuan dan program adalah masyarakat yang benar-benar berhak, maka perangkat daerah terkait juga harus memverifikasi langsung ke desa/kelurahan.

Untuk diketahui, kalangan DPRD Kabupaten Gumas melakukan reses mulai 4 Februari 2020. Khusus untuk dapil I, reses dimulai pada 5 Februari 2020. Sedangkan dapil II dan dapil III bersamaan pada 4 Februari 2020.

Baca juga: Desa-kelurahan di Gumas diminta cermat dalam mengusulkan kegiatan

Pada pelaksanaan reses di Kelurahan Sepang Simin, seluruh anggota DPRD Kabupaten Gumas yang berasal dari dapil I hadir bersama sejumlah perwakilan dari perangkat daerah di lingkup Pemkab Gumas.

Selain Iceu, turut hadir Arit S Bajau, Dewi Sari, Lily Rusnikasi, Nomi Aprilia, Rayaniatie Djangkan, dan Yuniwa. Rombongan dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Gumas Neni Yuliani.

Rombongan diterima langsung oleh Camat Sepang Rosalia dan jajaran, lurah, kepala desa, dan badan permusyawaratan desa se-Kecamatan Sepang, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta lainnya.

Selama reses, ada berbagai usulan yang disampaikan dan ditampung, diantaranya peningkatan infrastruktur ruas jalan dari Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya menuju Kelurahan Sepang Simin,  usulan pembangunan icon Kecamatan Sepang, dan lainnya.

Baca juga: Legislator Gumas: Biasakan cuci tangan pakai sabun untuk cegah penyakit menular

Baca juga: Lurah perempuan diyakini mampu jalankan tugas dengan baik

Baca juga: Peserta akui soal seleksi tertulis PPK Gumas perlu ketelitian