Lurah perempuan diyakini mampu jalankan tugas dengan baik

id Lurah perempuan,Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas,Lurah perempuan diyakini mampu jalankan tugas dengan baik

Lurah perempuan diyakini mampu jalankan tugas dengan baik

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gumas Binartha memberi ucapan selamat kepada Gusti Ray Novandha yang baru saja dilantik sebagai Lurah Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Kamis sore (30/1/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Binartha yakin Gusti Ray Novandha yang baru saja dilantik sebagai Lurah Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Walau dia seorang perempuan, saya yakin dia dapat menjalankan tugas sebagai Lurah Tumbang Talaken dengan baik,” ucap Binartha saat dibincangi usai menghadiri pelantikan, di Kuala Kurun, Kamis sore.

Politisi Partai Golongan Karya ini menyebut, keyakinannya itu bukan tanpa alasan. Dia yakin Gusti Ray Novandha dapat menjalankan tugas sebagai lurah karena sebelumnya sudah menduduki jabatan struktural di Kecamatan Manuhing.

Baca juga: Kelurahan di Gumas siapkan APAR di seluruh rumah ibadah

Menurut dia, pengalaman bekerja di kecamatan tentu akan memudahkan Lurah Tumbang Talaken dalam menjalankan tugas, termasuk mengelola dana kelurahan yang terbilang hal baru bagi pemerintah kelurahan.

“Kelurahan saat ini mengelola dana kelurahan. Saya yakin itu tidak akan menjadi kendala, mengingat pejabat di kelurahan terdiri dari Aparatur Sipil Negara yang memahami berbagai aturan,” bebernya.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyampaikan harapannya agar lurah dapat memajukan kelurahan yang dipimpin.

Baca juga: Legislator Gumas: Camat yang baru dilantik harus segera pahami tupoksi

Gusti Ray Novandha menyatakan siap menjalankan tugas sebagai Lurah Tumbang Talaken, khususnya untuk mendukung visi misi serta program yang telah disusun oleh Bupati dan Wakil Bupati Gumas.

Dalam mengelola dana kelurahan, sambung dia, pemerintah kelurahan juga akan tetap mendengar aspirasi serta usulan yang disampaikan oleh masyarakat, sembari berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten.

Diapun meminta masyarakat Kelurahan Tumbang Talaken agar menyampaikan aspirasi dan usulan melalui musyawarah kelurahan. Nantinya pihak kelurahan akan menampung berbagai aspirasi yang disampaikan saat musyawarah kelurahan.

“Kami akan lihat usulan dari setiap RT/RW saat musrenbang. Kami akan lihat mana yang mendesak tentu akan didahulukan, sembari kami berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan kabupaten,” demikian Gusti.

Baca juga: Ini pesan Bupati Gumas pada Camat Manuhing yang baru dilantik

Baca juga: Peserta akui soal seleksi tertulis PPK Gumas perlu ketelitian

Baca juga: Bawaslu Gumas buka posko pengaduan terkait perekrutan PPK