Ini pesan Bupati Gumas pada Camat Manuhing yang baru dilantik

id Camat Manuhing,Landerson,Bupati Gumas ,Ini pesan Bupati Gumas pada Camat Manuhing yang baru dilantik

Ini pesan Bupati Gumas pada Camat Manuhing yang baru dilantik

Bupati Gumas Jaya S Monong menyematkan tanda jabatan camat kepada Landerson yang dilantik sebagai Camat Manuhing, di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Kamis sore (30/1/2020). (ANTARA/Diskominfo dan PS Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah melantik Landerson yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Tehang, Kecamatan Manuhing Raya menjadi Camat Manuhing.

“Ini dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan prioritas pembangunan,” kata Jaya saat melakukan pelantikan, di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menyebut, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat pada setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan itu sendiri.

Pelantikan kali ini, lanjut dia, merupakan pelantikan ketiga kalinya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Gumas, pasca pelantikan dirinya dan Efrensia LP Umbing sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gumas.

Baca juga: Peserta akui soal seleksi tertulis PPK Gumas perlu ketelitian

“Pelantikan ini merupakan pelantikan pejabat struktural Kecamatan Manuhing yang berjumlah 12 orang, dengan rincian eselon IIIA dan IIIB masing-masing satu orang, serta eseon IVA dan IVB masing-masing lima orang,” bebernya.

Orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menjelaskan, dari 12 orang yang dilantik, turut dilantik Gusti Ray Novanda sebagai Lurah Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing.

Diapun mengingatkan kepada mereka yang baru dilantik agar menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab, serta sesegera mungkin menyesuaikan dengan situasi dan kondisi tempat kerja yang baru.

Baca juga: Proses pelantikan pejabat struktural Pemkab Gumas dipertanyakan

Landerson sebagai Camat Manuhing yang baru menyatakan siap mendukung kepala daerah, dalam mewujudkan visi misi, serta berbagai program pembangunan yang telah direncanakan, khususnya di kecamatan itu.

Salah satu yang akan menjadi perhatian dari dia adalah pembinaan terhadap perangkat pemerintah desa maupun pemerintah kelurahan di Kecamatan Manuhing, agar tidak ada yang tersandung permasalahan hukum.

“Saat ini pemerintah desa dan kelurahan mengelola anggaran yang nilainya cukup besar. Saya tetap akan melakukan pembinaan kepada perangkat pemerintah desa dan kelurahan agar tidak tersandung permasalahan hukum,” demikian Landerson.

Untuk diketahui, Landerson dilantik menjadi Camat Manuhing menggantikan Sugiarto yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Gumas. Mengingat Kepala BKAD Kabupaten Gumas saat ini sedang kosong, Sugiarto ditunjuk sebagai pelaksana tugas Kepala BKAD.

Baca juga: Legislator Gumas minta masyarakat jangan panik terkait virus corona

Baca juga: Dinkes Gumas: Belum ada laporan terkait kasus pneumonia berat

Baca juga: Dinas Perikanan dan KP Gumas berencana kembangkan budi daya ikan baung