Erick Thohir berpeluang besar jadi menteri Indonesia Maju yang bersinar

id Erick Thohir,menteri Indonesia Maju yang bersinar,Erick Thohir berpeluang besar jadi menteri Indonesia Maju yang bersinar

Erick Thohir berpeluang besar jadi menteri Indonesia Maju yang bersinar

Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO menilai Menteri BUMN Erick Thohir berpeluang besar menjadi sosok menteri paling bersinar dan berprestasi dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Sangat mungkin Erick Thohir memuncaki persepsi sebagai menteri paling bersinar di Kabinet Indonesia Maju," ujar Direktur Eksekutif IPO Dedi Kurnia Syah Putra saat dihubungi Antara di Jakarta, Senin.

Dedi Kurnia mengatakan bahwa masyarakat atau publik memiliki harapan dan ekspektasi besar kepada Menteri BUMN tersebut, dan Erick Thohir harus bekerja lebih keras lagi untuk memenuhi ekspektasi publik tersebut.

Baca juga: Pertemuan Erick Thohir dan Sandiaga Uno bahas pengelolaan BUMN

"Erick Thohir diharapkan lebih meningkatkan dan memajukan perusahaan-perusahaan BUMN yang saat ini diperbincangkan oleh publik," katanya.

Menteri BUMN Erick Thohir dinilai layak dijadikan tokoh teladan atau role model nasional oleh publik dalam sebuah hasil jajak pendapat publik yang dirilis lembaga riset Indonesia Political Opinion atau IPO.

Menurut laporan "Evaluasi dan Pengukuran Persepsi Publik atas Kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju", Menteri BUMN Erick Thohir menempati urutan pertama dengan 31,1 persen, kemudian diikuti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi 25 persen dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebesar 21,5 persen.

Baca juga: Penangkap teroris Imam Samudra jadi Deputi BUMN

"Mereka yang dipersepsikan sebagai tokoh model, adalah menteri yang dalam persepsi publik telah menunjukkan kerja produktif," ujar Dedi Kurnia.

Selain dinilai layak menjadi teladan nasional, Menteri BUMN Erick Thohir juga dipandang oleh publik sebagai salah satu Menteri Kabinet Indonesia Maju yang paling disukai oleh publik.

Erick Thohir menempati posisi pertama sebagai menteri paling disukai publik dengan suara responden sebesar 96 persen.

Baca juga: Erick Tohir berhentikan dua direktur PT ASABRI

Baca juga: Kementerian BUMN akan bayar klaim dana nasabah PT Jiwasraya akhir Maret

Baca juga: Alasan Erick Thohir tarik Yenny-Triawan ke Garuda

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar