Ketua DPRD ajak masyarakat perangi narkoba

id ketua dprd barito utara,hj mery rukaini, ajak masyarakat,perangi narkoba

Ketua DPRD ajak masyarakat perangi narkoba

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini (kanan).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Utara  Hj Mery Rukaini mengajak pemuda, generasi muda dan masyarakat di daerah setempat untuk menjauhi dan memerangi yang namanya obat-obat terlarang seperti narkoba, karena tidak jarang masa depan anak-anak muda hancur akibat barang haram tersebut.

“Untuk itu perlu adanya pengawasan yang ketat dari orang tua agar menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anak. Dan yang lebih parahnya, orang tua yang sudah cukup usia juga terlibat penyalah gunaan narkoba,” kata Mery di Muara Teweh, Jumat.

Hal ini lah yang ia himbau dan peringati kepada masyarakat, agar jangan main-main dengan barang haram tersebut. Karena, akibatnya sangat fatal, karena masa depan pemuda generasi muda akan hancur.

“Ayo kita sama-sama perangi narkoba, demi masa depan generasi muda kita. Bermasyarakatlah dengan baik dan benar. Ikuti jalan yang lurus-lurus saja, jangan menyimpang," kata Mery yang juga Ketua Partai Demokrat Barito Utara ini.

Ia juga juga mengapresiasi kinerja dari pihak kepolisian selama ini, dalam memberantas tindak pidana penyalahgunaan barang narkotika ini. Namun, hal ini menurut dia selain menindak para pelaku juga diimbangi dengan pembinaan.

“Artinya pembinaan disini, mereka yang masih belum melakukan hal tersebut, bagaimana kita mengajak dan mengarahkan mereka kepada kegiatan yang lebih positif. Jangan sampai terjerumus ke pergaulan yang akan berakibat fatal,” jelasnya.

Lebih lanjut  Mery mengatakan jika diberantas yang satu, dan tumbuh lagi yang baru maka ini yang kita khawatirkan. 
“Oleh sebeb itu, ayo seluruh lapisan masyarakat Barito Utara kita perangi narkoba dan jauhi barang haram tersebut,” tegas Mery.