Jelang Pilkada Kalteng, Sugianto Sabran sebut PDIP dan PKB

id Sugianto sabran, pdip, pkb, pilkada kalteng, pemilu, gubernur, rekom, habib ismail bin yahya, wagub kalteng, bakal calon, pdi perjuangan,Kalimantan te

Jelang Pilkada Kalteng, Sugianto Sabran sebut PDIP dan PKB

Dok-Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalteng mendaftar ke PDIP Kalteng untuk dicalonkan dalam Pilkada tahun 2020 di Palangka Raya, Selasa (10/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah pada 2020 mendatang, Sugianto Sabran mengaku optimis bakal mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan.

Sugianto di Palangka Raya, Senin mengatakan, selama belum mendapat perahu maka jangan dikatakan maju, sebab masih sebagai bakal calon, hanya saja kalau dirinya dan Habib Ismail bin Yahya sudah siap bertarung.

"Dalam arti kata, PDI Perjuangan sudah ada 12 kursi dan PKB ada 4 kursi. Berarti sudah lebih dari cukup," katanya kepada sejumlah awak media.

Petahana Kepala Daerah Kalteng ini optimis bakal diusung PDI Perjuangan, sebab dirinya merupakan kader. Ia menjelaskan, antara dirinya, Riban Satia dan lainnya hanya menunggu keputusan akhirnya saja.

"Tapi optimis, kalau rekom itu akan ke kami," tegas Sugianto Sabran.

Baca juga: Abdul Razak tegaskan sikapnya terhadap keinginan Sugianto Sabran maju pilkada 2020

Baca juga: Benarkah petahana berpeluang dapatkan rekom PDIP di Pilkada Kalteng?

Baca juga: Sugianto-Habib tegaskan rekom maju pilkada 2020 sudah cukup


Sementara itu terkait pernyataan sikap Abdul Razak yang menyatakan dirinya tidak akan maju pada Pilkada Kalteng 2020 jika petahana maju, Sugianto memberikan respon yang cukup tenang.

Ia menuturkan, dalam politik semua orang menjalin komunikasi dan saling berkoordinasi. Bahkan ia menyebut bahwa politik itu serba ajaib, ada yang tadinya berambisi maju namun pada akhirnya tidak maju.

Sedangkan adanya peluang yang juga ia miliki untuk diusung Golkar pada pemilihan gubernur mendatang, dirinya juga menyambut dengan tangan terbuka dan sangat senang jika hal itu terjadi.

Namun saat ditanya terkait potensi negosiasi politik dan adanya peluang Sugianto-Habib tidak kembali maju bersama, ia pun mengaku lebih senang bersama Habib.

"Saya lebih 'happy' (senang) bersama Wagub Kalteng saat ini," katanya sembari mengakhiri wawancara.

Baca juga: Riban optimis diusung PDIP untuk maju di Pilgub 2020

Baca juga: Ferry Khaidir optimis diusung PDIP jadi calon Bupati di Pilkada Kotim

Baca juga: Tokoh pendiri Kalteng dukung Riban Satia maju pilgub 2020

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar