Legislator Kalteng gunakan dana aspirasi bantu sediakan bibit ternak

id Kalimantan Tengah,Kalteng,DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Anggota DPRD Kalteng,Maryani Sabran,adik gubernur kalteng,adik sugianto sabran

Legislator Kalteng gunakan dana aspirasi bantu sediakan bibit ternak

Anggota DPRD Kalteng Maryani Sabran. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Maryani Sabran menyatakan telah menyalurkan bantuan bibit ternak babi, sapi, kambing, ayam dan bebek maupun itik kepada masyarakat yang ada di daerah pemilihan III meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara.

Bantuan bibit ternak yang telah disalurkan itu menyesuaikan aspirasi atau permintaan masyarakat dan tidak membeda-bedakan, kata Maryani di Palangka Raya, kemarin.

"Kalau dana pengadaan bantuan itu ada yang berasal dari dana aspirasi saya sebagai anggota DPRD Kalteng. Ada juga sebagian dari dana pribadi saya," tambahnya.

Adik Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu mengaku mendapat banyak usulan dari masyarakat, baik secara berkelompok maupun organisasi keagamaan. Dari banyaknya usulan itu, dirinya pun memilah mana yang disampaikan ke pemerintah provinsi, dan membantu sendiri.

Dia mengatakan untuk usulan bantuan bibit ternak, sepanjang tidak terlalu banyak dan mampu untuk disediakan sendiri, maka diupayakan dibantu tanpa harus menunggu pemerintah daerah. Apalagi usulan bantuan ternak itu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Dapat imbalan dari BTN, tata kelola anggaran KPU Kalteng dipertanyakan

"Bagi saya, amanah sebagai wakil rakyat dan rezeki yang dimiliki akan sangat bermakna jika bisa berbagi dan membantu kepada sesama. Harta dan benda bahkan nyawa adalah milik yang maha kuasa," kata Maryani.

Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun berharap bantuan ternak yang telah disalurkan dirinya, dapat dioptimalkan oleh masyarakat. Sebab, dirinya yakin, apabila dikelola secara baik, akan berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

Anggota Komisi II bidang sumber daya alam (SDA) DPRD Kalteng itu juga berkomitmen akan berupaya membantu memperjuangkan aspirasi dan usulan masyarakat, sekalipun bukan dari Dapil III Kalteng.

"Saya selalu siap menyerap dan mendengarkan aspirasi masyarakat, terlebih aspirasi atau informasi yang berkaitan dengan sisi kemanusiaan.
 Dan, saya tidak akan membeda-bedakan dari dapil mana atau agama apapun, semua akan saya perjuangkan," demikian Maryani.

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng terima audiensi Fordayak

Baca juga: Bumi Pancasila tak ingin sekedar slogan, DPRD Kalteng kunker ke BPIP

Baca juga: Energi dan aset di Kalteng perlu diperhatikan, kata Fraksi PDIP