Bupati Kapuas dukung lomba menembak untuk menarik minat wisatawan

id Bupati Kapuas dukung lomba menembak untuk menarik minat wisatawan,Ben Brahim S Bahat,Perbakin,Bupati Kapuas,Kapuas

Bupati Kapuas dukung lomba menembak untuk menarik minat wisatawan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Anggota DPR RI Komisi III Ary Egahni melakukan tembakan pertama menandai dibukanya Kejuaraan Menembak Nasional Open Dandim Cup II di lapangan tembak Parikesit Kodim 1011/KLK, Jumat (6/3/2020). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, mengapresiasi kegiatan kejuaraan menembak berskala nasional yang digagas Kodim 1011 Kuala Kapuas di lapangan tembak Parikesit Kodim 1011/KLK setempat.

"Kegiatan ini memilik efek domino atau 'multiplier effect' yaitu dapat menarik pengunjung dari luar daerah untuk ke Kabupaten Kapuas sehingga meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kapuas seperti penginapan, berbelanja makanan dan minuman serta lainya," kata Ben Brahim S Bahat, saat membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Menembak Nasional Open Dandim Cup II tahun 2020, Jumat.

Pemerintah Kabupaten Kapuas mendukung penuh kegiatan ini yang mana dapat berdampak meningkatnya ekonomi kerakyatan. Untuk itu Bupati meminta agar kegiatan ini dapat dijadikan agenda tetap yang dijadwalkan secara periodik sehingga Kabupaten Kapuas dapat dikenal masyarakat luas serta mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

"Saya berpesan agar masyarakat Kabupaten Kapuas dapat terus memelihara kerukunan dan kedamaian di daerah ini  sesuai motto yaitu walaupun tidak sedarah tetapi tetap bersaudara," ucap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPR RI Komisi III daerah pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni, Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono beserta jajaran, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, Ketua Perbakin Provinsi Kalimantan Tengah Kristian Sanco, Ketua KONI Kabupaten Kapuas Saferaniansyah, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Kabupaten Kapuas, pimpinan maupun perwakilan BUMN/BUMD Kabupaten Kapuas.

Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalimantan Tengah Ary Egahni mengungkapkan rasa bangganya dan mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini bisa membawa Kabupaten Kapuas menjadi perhatian di Kalimantan Tengah, bahkan Indonesia. 

“Mari jadikan event ini sebagai promosi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas supaya memberikan kesan yang baik bagi seluruh tamu yang datang,” ucap Ary Egahni.

Baca juga: Alasan sakit jiwa, pembunuh balita divonis lepas dari hukuman penjara

Sementara itu, Dandim 1011/KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono menyampaikan, kejuaraan nasional menembak Dandim Cup II ini merupakan rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke-214 serta Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-69. 

"Kegiatan ini merupakan yang kedua dan tingkatan lomba meningkat yang sebelumnya tingkat Kalimantan menjadi tingkat Nasional dan dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada tanggal 6 sampai 8 Maret 2020," katanya.

Jumlah peserta yang mengikuti lomba masih berjalan karena pendaftaran dilakukan secara langsung di tempat. Cabang yang diperlombakan pada kejuaraan ini yaitu kelas Tripos 33 meter, kelas Multirange 18,27,33 dan 41 meter, kelas Monte, kelas 17 meter Visir Pompa dan kelas Benchrest.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan menembak ini yaitu untuk mempersiapkan Perbakin mengikuti Porprov agar kedepan mendapat medali,” demikian Bambang Kristianto Bawono.

Baca juga: Perwakilan Kapuas berpeluang juara satu lomba IVA tingkat Kalteng

Baca juga: Umat muslim di Kapuas gelar shalat hajat dan istighosah