Bupati minta TP-PKK optimalkan perannya wujudkan kesejahteraan keluarga di Seruyan

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, bupati seruyan, yulhaidir, uhai, tp pkk, kesejahteraan keluarga, jambore pkk

Bupati minta TP-PKK optimalkan perannya wujudkan kesejahteraan keluarga di Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir berjabat tangan dengan ketua TP-PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa, (10/3/2020). (ANTARA/Radianor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir mengaharapkan kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di wilayah setempat agar mampu menciptakan keluarga mandiri dan sejahtera.

“TP-PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki peranan yang sangat besar, dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurutnya, keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

Dari keluarga yang diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang bisa menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan, khususnya di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring itu.

Menurutnya melalui pelaksanaan jambore kader TP-PKK tingkat kabupaten yang dilaksanakan tersebut, dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan partisipasi seluruh anggota dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Sementara itu Ketua TP-PKK Seruyan Fauziah Yulhaidir mengatakan, pihaknya telah melaksanakan jambore kader TP-PKK tingkat kabupaten. Diharapkan terlaksananya kegiatan tersebut mampu memperkokoh  persatuan, mempererat silahturahmi dan sebagai sarana menjalin komunikasi  yang harmonis antara kader agar tetap berinovasi.

“Saya harap kegiatan ini dijadikan wadah untuk menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan antara satu dan lainnya, sehingga bisa meningkatkan, kinerja kader TP-PKK,” ungkap Fauziah.

Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera, serta turut mendukung program pemerintah yang berkaitan dengan peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Ia menambahkan, kegiatan itu dihadiri TP-PKK seluruh kecamatan di Seruyan, yakni Kecamatan Suling Tambun 22 orang, Seruyan Hulu 18 orang, Seruyan Tengah 51 orang, Batu Ampar 23 orang, Hanau 20 orang, Danau Seluluk 23 orang, Seruyan Raya 28 orang, Danau Sembuluh 18 orang, Seruyan Hilir Timur 25 dan Seruyan Hilir 25 orang, dengan total keseluruhan peserta 253 orang.