Gumas kirim empat perwakilan untuk seleksi Paskibraka Provinsi

id gunug mas,paskibraka ,paskibraka provinsi kalimantan tengah,Gumas kirim empat perwakilan untuk seleksi Paskibraka Provinsi,SMA di Kabupaten Gunung Mas

Gumas kirim empat perwakilan untuk seleksi Paskibraka Provinsi

(Dari kiri) Rolan Palentino, Melisa, Livani Anggraini, dan Cristian Arby Putra Liming menjadi wakil Kabupaten Gumas untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi. (ANTARA/HO – Disdikpora Kabupaten Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Empat siswa dan siswi dari tiga SMA di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah akan menjadi wakil kabupaten itu untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat provinsi.

Kabid Pembinaan Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gumas Siren S. Duyan, di Kuala Kurun, Rabu mengatakan empat orang siswa dan siswi tersebut dengan rincian dua siswa dan dua siswi.

"Mereka yang akan mengikuti seleksi Paskibraka di provinsi adalah Rolan Palentino dari SMA Negeri 1 Mihing Raya, Cristian Arby Putra Liming dan Livani Anggraini dari SMA Negeri 1 Kurun, serta Melisa dari SMA Negeri 1 Rungan," ucap Siren.

Baca juga: Sekda Gumas: Jangan sia-siakan kesempatan menjadi Paskibraka

Dia menyebut, empat orang pelajar yang menjadi wakil Kabupaten Gumas tadi merupakan hasil seleksi Paskibraka di tingkat kabupaten, yang dilaksanakan di Kuala Kurun,  12 - 13 Maret 2020 lalu.

Seleksi Paskibraka Kabupaten Gumas diikuti 70 siswa dan siswi yang berasal dari berbagai SMA sederajat di kabupaten itu. Dari 70 siswa, sebanyak 62 orang akan menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Gumas dan empat lainnya mengikuti seleksi Paskibraka provinsi.

Disdikpora Kabupaten Gumas berharap empat siswa dan siswi wakil Kabupaten Gumas dapat bersaing di tingkat provinsi, sehingga bisa mewakili Kalteng untuk mengikuti seleksi Paskibraka di tingkat nasional.

Baca juga: Pesan Legislator Gumas untuk jadi Paskibraka Nasional

“Selama ini siswa dari Kabupaten Gumas belum ada yang berhasil mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional. Semoga tahun ini ada wakil Kabupaten Gumas bisa menjadi wakil provinsi untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional,” beber dia.

Agar wakil Kabupaten Gumas dapat bersaing dengan siswa dari kabupaten/kota lain di wilayah Kalteng, sambung dia, mereka nantinya akan kembali dilatih, dengan melibatkan anggota TNI dan Polri.

Sedangkan untuk Paskibraka Kabupaten Gumas nantinya juga akan dikumpulkan untuk mengikuti pemusatan pelatihan, supaya mereka dapat menjalankan tugas dengan baik saat upacara 17 Agustus 2020.

“Untuk calon anggota Paskibraka Kabupaten Gumas saat ini saya minta untuk belajar secara mandiri, dengan dibina oleh Purna Paskibraka Indonesia yang ada di sekolah masing-masing,” demikian Siren.

Baca juga: Barito Utara seleksi calon paskibraka

Baca juga: Bupati serahkan KTP elektronik pada anggota Paskibraka

Baca juga: 352 siswa Palangka Raya ikuti seleksi Paskibraka 2020

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar