Tim gugus tugas Barut gencar lakukan penyemprotan desinfektan

id tim gugus tugas barut,kodim 1013 muara teweh,desinfektan,barito utara

Tim gugus tugas Barut gencar lakukan penyemprotan desinfektan

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Utara dari Kodim setempat melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan terminal PBB Muara Teweh, Kamis (2/4/2020).ANTARA/HO-Kodim Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Utara terus gencar melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah tempat fasilitas umum setempat guna mencegah penularan virus corona.

"Kodim 1013 Muara Teweh sebagai bagian dari gugus tugas,  terus menerus terlibat penyemprotan desinfektan di beberapa tempat. Hari ini,  disemprot beberapa fasilitas umum seperti dermaga,  terminal dan sekolah. Ini sebagai upaya kongkrit memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan di Muara Teweh, Kamis. 

Dia menambahkan,  penyemprotan di fasilitas umum yang sehari-hari selalu dijadikan kegiatan masyarakat,  terminal atau dermaga misalnya, perlu mendapat perhatian ekstra. Jangan sampai luput. 
 
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Utara melakukan penyemprotan desinfektan di kawasan pelabuhan Pasar Dermaga Muara Teweh, Kamis (2/4/2020).ANTARA/HO-Kodim Muara Teweh
"Di terminal atau dermaga,  selalu ada orang baru, datang dan pergi. Kita tidak tahu statusnya seperti apa. Jadi kalau moda transportasi yang dinaiki harus disemprot dengan desinfektan, untuk sterilisasi," kata Yusan.

Di tempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara H Gazali Montallatua  mengamini apa yang disampaikan Dandim. 

"Kami di gugus tugas akan terus laksanakan sterilisasi, fasilitas umum agar perkembangan COVID-19 dapat dihambat," kata Gazali.