Legislator Kapuas ini bantu penyemprotan desinfektan di daerah pemilihannya

id Legislator Kapuas ini bantu penyemprotan desinfektan di daerah pemilihannya,Kapuas,Virus Corona, COVID-19

Legislator Kapuas ini bantu penyemprotan desinfektan di daerah pemilihannya

Sebelum melakukan penyemprotan desinfektan secara massal, warga Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas berfoto bersama, Minggu (5/4). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Patna Wigati, membantu masyarakat di daerah pemilihannya yakni Kapuas V melakukan penyempotan cairan desinfektan secara massal mencegah virus Corona jenis COVID-19.

 

“Ini saya lakukan untuk membantu dan menenangkan masyarakat di saat mewabahnya COVID-19 saat ini,” kata anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Patna Wigati, di Kuala Kapuas, Minggu (5/4).

Dikatakannya, ada empat desa di tiga kecamatan di daerah pemilihanya dilakukan penyemprotan desinfektan secara massal untuk pencegahan virus COVID-19 di daerah setempat.

Empat desa tersebut, diantaranya Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Desa Camara Labat Kecamatan Kapuas Kuala, Desa Anjir Serapat Barat dan Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur.

“Yang dilakukan penyemprotan tadi, seperti rumah-rumah warga, tempat ibadah, sekolah maupun tempat sarana fasilitas umum yang ada di desa itu,” katanya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan itu disambut baik dan apresiasi masyarakat desa di tiga kecamatan setempat. Dengan adanya penyemprotan tersebut, diharapkan wabah virus COVID-19 tidak sampai masuk ke wilayah mereka.

Bantuan penyemprotan desinfektan ini dilakukan, sebagai upaya dirinya dalam mendukung pemerintah dan bentuk kepedulian dirinya selaku wakil rakyat di daerah setempat membantu masyarakat khususnya di daerah desa-desa.

“Kita harapkan juga peran serta masyarakat turut mendukung pemerintah dalam memerangi virus COVID-19 ini, dengan cara berperilaku hidup bersih dan sehat dalam sehari-hari agar terhindar dari penyakit,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan telah dilakukannya penyemprotan desinfektan secara massal ini, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus menular di daerah setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Anjir Serapat Barat, Aman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil rakyat dari Partai NasDem tersebut, yang telah membantu sejumlah bahan obat-obatan untuk penyemprotan desinfektan di desanya.

“Terima kasih kepada Ibu Patna Wigati yang sudah membantu desa kami melakukan penyemprotan desinfektan ini. Semoga ini bermanfaat bagi desa kami terhindar dari wabah virus Corona ini,” demikian Aman.

Baca juga: Pemkab Kapuas gencarkan sosialisasi pencegahan COVID-19

Baca juga: Sempat berstatus PDP, ibu dan anak di Kapuas dinyatakan negatif COVID-19


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar