PDIP Seruyan edukasi masyarakat membiasakan cuci tangan cegah COVID-19

id PDIP Seruyan edukasi masyarakat membiasakan cuci tangan cegah COVID-19,Seruyan,Bupati, Yulhaidir

PDIP Seruyan edukasi masyarakat membiasakan cuci tangan cegah COVID-19

Pengurus DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, Ferry Khaidir mencuci tangan dengan sarana mencuci tangan yang diberikan  DPC PDIP Seruyan kepada masyarakat di Kuala Pembuang, Senin (6/4/2020). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang (ANTARA) - MDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Seruyan, Kalimantan Tengah mengedukasi masyarakat untuk mencuci tangan, sebagai bentuk pencegahan COVID-19 di daerah setempat, dengan memberikan bantuan berupa tempat mencuci tangan.

“Bantuan tempat mencuci tangan tersebut sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk membiasakan diri hidup bersih,” kata Ketua DPC PDIP Seruyan Yulhaidir di Kuala pembuang, Selasa.

Ia menambahkan, bantuan tiga unit sarana tempat mencuci tangan di Pasar Saik Kuala Pembuang tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih.

Yulhaidir mengatakan, pembangunan sarana untuk mencuci tangan ini salah satu upaya untuk membantu masyarakat, agar dapat membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun.

“Apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, seluruh masyarakat diminta agar terus membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan mencuci tangan sesering mungkin,” ungkap Yulhaidir. 

Keberadaan tempat mencuci tangan itu diharapkan membuat warga setempat, khususnya yang berada di kawasan pasar tersebut, dapat melaksanakan anjuran untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin.

Masyarakat diharapkan dapat menjaga serta merawat sarana itu dengan sebaik mungkin, agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat.

“Setidaknya dengan mencuci tangan dan pola hidup bersih dapat mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring,” jelasnya.

Yulhaidir berpesan, saat ini semua pihak harus tetap waspada dan meningkatkan upaya-upaya pencegahan, dengan begitu dapat memutus rantai penyebaran COVID-19 tersebut.

“Seperti yang kita ketahui, kabupaten tetangga kita yakni Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat sudah ditetapkan zona merah,” katanya.

Melalui peningkatan upaya pencegahan, dirinya meyakini dapat mempertahankan Seruyan  sebagai zona hijau dalam penyebaran virus Corona. 

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar