Terus meluas, kini Kalteng miliki 6 zona merah COVID-19

id Virus corona, kalteng, kalimantan tengah, covid 19, palangka raya, katingan, kotim, kobar, zona merah, kasus positif

Terus meluas, kini Kalteng miliki 6 zona merah COVID-19

Ilustrasi (Pixabay)

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah kembali merilis data terbaru pada Jumat (10/4) pukul 15.00 WIB dan menyatakan secara kumulatif ada sebanyak 25 kasus positif di wilayah setempat.

25 kasus positif tersebut, terdiri dari 8 orang sembuh, 16 dalam perawatan dan 1 orang meninggal, sedangkan zona merah COVID-19 terus bertambah, yakni Palangka Raya, Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Barito Timur, Kapuas, serta Katingan.

"Iya benar rilis tersebut merupakan data resmi," kata Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng Sugianto Sabran, Jumat.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus tersebut, sebaran kasus positif COVID-19 yaitu Palangka Raya 15 orang dan 8 orang diantaranya sembuh, serta Katingan 1 orang dan belum ada yang sembuh.

Kemudian Kotawaringin Timur 3 orang dan belum ada yang sembuh, Kotawaringin Barat 4 orang dan belum ada yang sembuh, Barito Timur 1 orang dan belum ada yang sembuh, serta Kapuas 1 orang dan kini telah meninggal.

Untuk pasien positif COVID-19 asal Katingan juga termasuk dalam kluster Gowa, Sulawesi Selatan, sama halnya dengan beberapa pasien positif dari daerah lainnya.

Sementara itu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kalteng hingga saat ini ada sebanyak 69 orang, serta orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 636 orang.