Mahasiswa ULM berhasil ciptakan pelindung wajah bagi tim medis

id mahasiswa teknik mesin ulm,universitas lambung mangkurat ,banjarmasin,ciptakan,pelindung wajah

Mahasiswa ULM berhasil ciptakan pelindung wajah bagi tim medis

Mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik ULM memproduksi APD berupa pelindung wajah atau "faceshield" untuk dibagikan ke rumah sakit. (ANTARA/Firman)

Banjarbaru (ANTARA) - Mahasiswa Fakultas Teknik prodi teknik mesin Universitas Lambung Mangkurat Banjarbaru menciptkan alat pelindung wajah yang aman dan nyaman bagi tim medis yang sedang bertugas membantu penyembuhan pasien COVID-19.

Alat yang diciptakan oleh para mahasiswa saat pandemi COVID-19 ini diserahkan ke Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan di Banjarbaru, Selasa.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan APD pelindung wajah ini karena fungsinya vital bagi petugas medis yang menangani pasien di pusat layanan kesehatan," kata Wawali di Banjarbaru.

200 unit APD yang diserahkan Wakil Rektor ULM Bidang Kemahasiswaan Muhammad Fauzi tersebut, diharapkan mampu melindungi tim kesehatan dari penularan virus yang kini kasusnya terus bertambah di Kalsel.

Selanjutnya, APD tersebut akan diserahkan ke Dinas Kesehatan dan Direktur RSD Idaman Banjarbaru.

Bantuan pelindung wajah (face shield) buatan mahasiswa yang diserahkan 200 buah dengan model yang mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan dan sudah didiskusikan dengan petugas kesehatan.

"APD untuk pelindung wajah itu akan dibagikan kepada petugas medis, baik di pusat layanan kesehatan seperti Puskesmas maupun rumah sakit agar bisa melindungi petugas dari potensi penularan virus Corona," ungkapnya.

Selain bantuan APD, Wawali juga menerima bantuan paket sembako dari BNI cabang Kota Banjarbaru sebanyak 122 paket yang rencananya disalurkan dalam waktu dekat melalui Dinas Sosial setempat.

Baca juga: ULM perpanjang kuliah daring

Baca juga: Wisudawan ULM mencuci kaki orang tuanya

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar