Ketua PKK Gumas ingatkan wartawan selalu patuhi protokol COVID-19

id Ketua pkk gumas, wartawan , protokol covid 19,Ketua PKK Gumas ingatkan wartawan agar selalu patuhi protokol COVID-19

Ketua PKK Gumas ingatkan wartawan selalu patuhi protokol COVID-19

Ketua TP PKK Kabupaten Gumas Mimie Mariatie Jaya S Monong (kiri kedua) disaksikan Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan) menyalurkan bantuan bahan pokok kepada salah satu wartawan, di Kuala Kurun, Rabu (20/5/2020) siang. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Mimie Mariatie Jaya S Monong mengingatkan wartawan yang bertugas di kabupaten itu agar selalu mematuhi protokol COVID-19.

“Saya yakin wartawan yang bertugas di Kabupaten Gumas selalu mematuhi protokol COVID-19. Namun tidak ada salahnya kita saling mengingatkan,” kata Mimie di Kuala Kurun, Rabu.

Dia menyebut, selama ini wartawan yang bertugas di Kabupaten Gumas tetap menjalankan tugas di tengah pandemi COVID-19. Risiko terpapar COVID-19 tentu ada, mengingat dalam melakukan peliputan tak jarang wartawan harus turun ke lapangan.

Baca juga: Bupati Gumas apresiasi wartawan yang sajikan berita edukasi terkait COVID-19

Oleh sebab itu, agar terhindar dari COVID-19, dia mengingatkan wartawan supaya selalu menerapkan protokol COVID-19 selalu melakukan peliputan di lapangan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir.

Lalu mengenakan masker, menjaga jarak antara satu dengan lainnya, serta menghindari kontak fisik seperti bersalaman dan mengganti dengan cara lain tanpa mengurangi sikap saling menghargai.

Lebih lanjut, sebagai bentuk kepedulian dari TP PKK Kabupaten Gumas kepada awak media yang bertugas di kabupaten itu, pihaknya juga turut menyalurkan bantuan paket barang pokok.

Baca juga: Pastikan tepat sasaran, DPRD Gumas akan pantau penyaluran bansos

Pada kesempatan tersebut Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gumas juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri berupa masker kain, kepada belasan wartawan yang bertugas di daerah itu.
Dekranasda Kabupaten Gumas disaksikan Bupati Gumas Jaya S Monong (kanan) menyalurkan bantuan masker kain kepada wartawan, yang diterima secara simbolis oleh Sekretaris PWI Kabupaten Gumas Jemmy Y Kamis (kanan kedua), di Kuala Kurun, Rabu (20/5/2020). (ANTARA/Chandra)

“Ada 50 masker kain yang kami salurkan kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Gumas. Semoga bermanfaat saat menjalankan tugas peliputan,” beber Mimie yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Gumas.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas: Jadikan Harkitnas sebagai momentum untuk bangkit hadapi COVID-19

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Gumas Popy Oktovery menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk TP PKK dan Dekranasda kabupaten itu, yang telah menunjukkan kepedulian kepada wartawan.

Dia menyebut, selama ini wartawan di Kabupaten Gumas berusaha bekerja dari rumah, dalam menyajikan berbagai berita yang mengedukasi dan menenangkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Memang terkadang ada beberapa kegiatan yang harus diliput di lapangan. Dalam melakukan peliputan kami selalu disiplin dan menaati protokol COVID-19, seperti mengenakan masker, menjaga jarak fisik, dan lainnya,” demikian Popy.

Baca juga: BLT Dana Desa di Gumas sudah mulai disalurkan

Baca juga: Gunung Mas mulai salurkan BST dari Kemensos RI

Baca juga: Legislator Gumas harapkan adanya solusi untuk masyarakat pelosok bisa manfaatkan Kartu Prakerja

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar