Ketua DPRD Gumas: Jadikan Harkitnas sebagai momentum untuk bangkit hadapi COVID-19

id Gunung mas, dprd gumas, harkitnas , hari kebangkitan nasional

Ketua DPRD Gumas: Jadikan Harkitnas sebagai momentum untuk bangkit hadapi COVID-19

(Dari kiri) Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar, dan Bupati Gumas Jaya S Monong berdiskusi terkait penanganan COVID-19, di Kuala Kurun, Rabu (20/5/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengatakan bahwa Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum bagi seluruh pihak untuk bersama-sama bangkit menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong dari seluruh pihak, dia yakin Kabupaten Gumas bisa menghadapi pandemi COVID-19, kata Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Rabu malam.

"Seluruh pihak disini mulai dari pemerintah, swasta hingga masyarakat. Jika seluruh pihak bersama-sama bangkit dan bergotong royong, saya yakin kita bisa menghadapi pandemi COVID-19,” ucapnya.

Baca juga: BLT Dana Desa di Gumas sudah mulai disalurkan

Sejauh ini, ujar dia, seluruh pihak di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau sudah berusaha keras untuk memerangi COVID-19. Tidak hanya pemerintah, namun juga swasta dan masyarakat.

Pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini menyebut bahwa saat ini pemerintah mulai tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa/kelurahan sudah membangun posko Tim Gugus Tugas COVID-19.

Disamping itu, sejumlah perusahaan besar swasta yang beroperasi di Kabupaten Gumas sudah menyumbangkan alat pelindung diri, makanan dan minuman kesehatan, serta beberapa lainnya untuk memerangi COVID-19.

Baca juga: Gunung Mas mulai salurkan BST dari Kemensos RI

"Masyarakat di Kabupaten Gumas juga sudah memiliki kesadaran untuk menerapkan protokol pencegahan penularan COVID-19. Ini patut kita apresiasi,” beber politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Walau demikian, saat ini pandemi COVID-19 belum dan tidak bisa dipastikan kapan akan berakhir. Diapun mengingatkan seluruh pihak untuk tetap waspada, serta bersinergi dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Baca juga: Legislator Gumas harapkan adanya solusi untuk masyarakat pelosok bisa manfaatkan Kartu Prakerja

Dengan adanya sinergi, kebersamaan, dan gotong royong dari pemerintah, swasta, dan masyarakat, dia yakin kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat melewati masa-masa sulit yang terjadi saat ini.

"Bersama kita pasti bisa menghadapi pandemi COVID-19,” tegas legislator yang berasal dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini.

Baca juga: Ketua Pramuka Gumas dorong pembentukan Mabiran dan Pengurus Kwarran Pramuka Sepang

Baca juga: Pemkab Gumas diharapkan beri tunjangan lebih pada tenaga medis

Baca juga: Jelang Idul Fitri, harga bawang merah di Gumas naik


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar