Bupati Gumas apresiasi wartawan yang sajikan berita edukasi terkait COVID-19

id Bupati gumas, pemkab gunung mas, berita mengedukasi terkait corona,Bupati Gumas apresiasi wartawan yang sajikan berita yang mengedukasi terkait COVID-

Bupati Gumas apresiasi wartawan yang sajikan berita edukasi terkait COVID-19

Bupati Gumas Jaya S Monong (tengah) didampingi istri Mimie Mariatie Jaya S Monong (kiri) menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua PWI Kabupaten Gumas Popy Oktovery, di Kuala Kurun, Rabu (20/5/2020) siang. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Jaya S Monong mengapresiasi wartawan yang selama itu selalu menyajikan berita yang mengedukasi, khususnya terkait virus corona jenis baru atau COVID-19.

Penyajian berita yang mengedukasi turut membantu pemerintah kabupaten dalam menyosialisasikan hal-hal terkait pandemi COVID-19 kepada masyarakat di daerah itu, kata Jaya di Kuala Kurun, Rabu.

"Selama ini teman-teman wartawan, termasuk yang bertugas di Kabupaten Gumas, telah menyajikan berbagai berita yang mengedukasi masyarakat terkait COVID-19. Apa yang telah dilakukan oleh wartawan sangat saya apresiasi,” ucapnya.

Baca juga: Pastikan tepat sasaran, DPRD Gumas akan pantau penyaluran bansos

Orang nomor satu di Kabupaten Gumas ini berharap ke depan wartawan terus menyampaikan berita yang mengedukasi serta memberi ketenangan kepada masyarakat, khususnya di tengah pandemi COVID-19.

Suami dari Mimie Mariatie Jaya S Monong ini juga meminta kepada masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau agar tidak mudah percaya dengan kabar yang tidak jelas sumbernya.

"Masyarakat saya imbau agar mencari informasi dari media massa yang kredibel atau dari website resmi pemerintah. Jangan mudah percaya dengan kabar-kabar yang tidak jelas sumbernya,” paparnya.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas: Jadikan Harkitnas sebagai momentum untuk bangkit hadapi COVID-19

Lebih lanjut, sebagai bentuk kepedulian dan dukungan, Jaya menyalurkan bantuan dari pihak ketiga, berupa sejumlah bahan pokok, kepada belasan wartawan yang bertugas di Kabupaten Gumas.

Bantuan berupa beras, gula, dan beberapa bahan pokok lainnya diterima secara simbolis oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Gumas Popy Oktovery, di pendopo rumah jabatan Bupati Gumas, Rabu (20/5).

Baca juga: BLT Dana Desa di Gumas sudah mulai disalurkan

Popy menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Pemkab Gumas dan pihak ketiga kepada awak media di kabupaten itu, yang selama ini tetap menjalankan tugas di tengah pandemi COVID-19.

"Wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Gumas memiliki komitmen untuk menyajikan berita-berita yang mengedukasi serta menenangkan masyarakat, khususnya di tengah pandemi COVID-19 yang saat ini kita alami,” demikian Popy.

Baca juga: Gunung Mas mulai salurkan BST dari Kemensos RI

Baca juga: Legislator Gumas harapkan adanya solusi untuk masyarakat pelosok bisa manfaatkan Kartu Prakerja

Baca juga: Ketua Pramuka Gumas dorong pembentukan Mabiran dan Pengurus Kwarran Pramuka Sepang


Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar