Warga terjangkit COVID-19 terus meningkat di Kapuas

id Warga terjangkit COVID-19 terus meningkat di Kapuas, Virus Corona, COVID-19

Warga terjangkit COVID-19 terus meningkat di Kapuas

Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr Try Setya Utami. ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Jumlah warga terjangkit positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah terus meningkat yang semula berjumlah 22 orang menjadi 31 orang berdasarkan hasil laporan yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Kamis (21/5).

“Hasil swab dari BBTKL Banjarbaru hari ini diterima 21 Mei 2020, ada penambahan 9 orang positif COVID-19,” kata Juru Bicara Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr Try Setya Utami melalui pesan singkat grup Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Kamis.

Tambahan sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 ini, diantaranya terdiri dari dengan kode pasien nomor 23 adalah seorang laki-laki berusia 74 tahun warga Desa Terusan Baguntan, Kecamatan Bataguh, yang telah meninggal dunia pada tanggal 7 Mei 2020 di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas. Sebelumnya almarhum berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pasien nomor 24 seorang perempuan berusia 54 tahun warga Desa Tambun Raya Kecamatan Basarang telah meninggal dunia pada 19 Mei 2020 di RSUD Kapuas yang sebelumnya juga berstatus PDP.

Pasien nomor 25 seorang laki-laki berusia 49 tahun warga Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat yang sebelumnya berstatus PDP pernah dirawat di RSUD Kapuas. Saat ini pasien ini dirawat di perumahan karantina NSD Kapuas.

Selanjutnya, pasien nomor 26 seorang laki-laki berusia 44 tahun warga Desa Basarang, Kecamatan Basarang, yang sebelumnya berstatus PDP pernah dirawat di RSUD Kapuas. Saat ini dia dirawat di perumahan karantina NSD Kapuas.

Pasien nomor 27 seorang laki-laki berusia 62 tahun warga Kelurahan Selat Hulu Kecamatan Selat telah meninggal dunia sebagai PDP pada 12 Mei 2020 di RSUD Kapuas. Kini juga terkonfirmasi positif COVID-19.

Pasien nomor 28 seorang laki-laki berusia 52 tahun warga Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat pernah dirawat di RSUD Kapuas sebagai PDP. Saat ini pasien berada di perumahan karantina NSD Kapuas.

Kemudian, pasien nomor 29 seorang perempuan 67 tahun warga Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, pernah dirawat sebagai PDP, dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien nomor 30 seorang laki-laki berusia 27 tahun warga Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat, sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Dan pasien nomor 31 seorang perempuan berusia 23 tahun dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat sebagai OTG dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Secara kumulatif kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas, yang sebelumnya berjumlah 22 orang menjadi 31 orang. Mereka terdiri dari 18 orang masih dalam perawatan, 8 orang telah meninggal dunia dan 5 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan ODP yang masih dalam pengawasan ada sebanyak 12 orang yang tersebar di tiga kecamatan setempat dan PDP ada sebanyak 5 orang yang tersebar di empat kecamatan setempat.

Try juga menyampaikan kabar baik ada penambahan dua orang dinyatakan sembuh dari COVID-19, yakni pasien nomor 10 laki-laki berusia 41 tahun warga dari Kelurahan Selat Tengah Kecamatan Selat.

“Riwayat pernah dirawat di rumah sakit, dan saat membaik dipindahkan ke perumahan karantina NSD Kapuas.  Kondisi klinis sudah sangat baik, dan hasil swab follow up terakhir sudah negatif,” katanya.

Kemudian, dinyatakan sembuh pasien nomor 11 yakni perempuan berusia 49 tahun warga dari Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat. Selama ini sehat tanpa gejala dan di perumahan karantina NSD Kapuas dan hasil swab follow up terakhir sudah negatif.

Baca juga: Lonjakan kasus positif COVID-19 baru, penambahan Kapuas terbanyak dan pasien meninggal bertambah

Baca juga: Kamis pagi, satu PDP COVID-19 di Kapuas meninggal dunia

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar