Empat remaja Barito Utara kembali ditugaskan ke Istana Negara

id gbn barito utara,wakili kalteng ,paduan suara istana negara,gbn kalteng

Empat remaja Barito Utara kembali ditugaskan ke Istana Negara

Empat Putra dan Putri Barito Utara yang mengikuti Gita Bahana Nusantara di Istana Negara.ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Empat pemuda-pemudi Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah  pada 2020 ini kembali ditugaskan dalam konser kemerdekaan (Virtual Choir) Gita Bahana Nusantara di Istana Negara. 

Plt Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Barito Utara Hj Annisa Cahyawati di Muara Teweh, Kamis mengatakan pada tahun ini keempat dan putra putri dari Barito Utara kembali diundang ke Istana Negara.

"Hal itu berdasarkan Keputusan Kementerian Pendidikan Kebudayaan RI, Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata Provinsi Kalteng bahwa GBN tahun ini dijabat oleh GBN 2019 kembali  atau dua periode,” katanya lagi.

Keempat putra dan putri merupakan Duta Gita Bahana Nusantara (GBN) wakil Kalteng pada tahun  lalu.

Putra dan putri itu adalah Rasyid Shiddiq (Bass) siswa MAN Barito Utara, Nefha Kristilla (Sopran), Kristian Nakalelu (Tenor) dan Joie Venesicca (Alto) masing-masing dari SMAN 1 Muara Teweh.

Menurut dia, mereka saat ini melaksanakan proses recording voice dan video dengan bertahap (Pakaian Adat, Jas dan Batik) sesuai SOP dari panitia pusat dan dikoordinir tim dari Bidang Kebudayaan (Kabid dan para Kasi) serta pelatih dari alumnus GBN Puspo Pristiwantoro dan kawan-kawan.

Kegiatan tersebut dibawah pengawasan dan pembinaan Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Budparpora  setempat.

"Selamat bertugas, selamat berlatih dan selamat berproses untuk membawa nama baik Kabupaten Barito Utara," ujar Annisa.

Baca juga: Empat siswa Barito Utara wakili Kalteng ke Istana Negara

Baca juga: Empat remaja wakili Barito Utara audisi GBN Kalteng 2019

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar