DPRD Kota Palangka Raya berharap masyarakat tidak kucilkan penderita COVID-19

id DPRD Kota Palangka Raya berharap masyarakat tidak kucilkan penderita COVID-19, Nenie adriati lambung, Virus Corona, COVID-19

DPRD Kota Palangka Raya berharap masyarakat tidak kucilkan penderita COVID-19

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung berharap kepada masyarakat di daerah setempat untuk tidak mengucilkan warga yang dinyatakan positif COVID-19.

"Saya minta jangan sampai hal seperti itu terjadi di daerah kita, apalagi sampai mengucilkan sanak keluarga mereka yang terkena wabah COVID 19 tersebut," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Jika hal tersebut terjadi, dikhawatirkan akan menimbulkan keributan serta ketidaknyamanan bagi keluarga dan orang yang positif terpapar virus Corona.

Seharusnya masyarakat ataupun tetangga yang mengetahui ada warganya terkena COVID-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit, mereka tetap memberikan dukungan kepada warga tersebut agar segera sembuh.

"Memberikan dukungan terhadap keluarganya atau menghubungi langsung orang yang dinyatakan terkena virus tersebut, baik melalui saluran telepon ataupun via video sehingga yang bersangkutan tetap bersemangat menghadapi apa yang dialaminya," ucap Nenie.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Palangka Raya itu mengungkapkan, hal yang paling harus diantisipasi adalah jangan sampai ada oknum-oknum warga yang melakukan penolakan pemakaman jenazah korban pasien COVID-19.

Ia sangat menentang apabila ada masyarakat yang melakukan hal tersebut. Dia menegaskan untuk di wilayah Kota Palangka Raya sampai saat ini tidak pernah terdengar ada warga yang menolak pemakaman jenazah pasien COVID-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di kota ini.

"Syukurnya warga kita tidak seperti di daerah lain yang ada melakukan penolakan agar jenazah pasien COVID-19 tidak dimakamkan di TPU wilayahnya," tegasnya.

Srikandi di lembaga perwakilan rakyat itu berharap pandemi COVID-19 yang melanda negara dan daerah ini segera berakhir. Dia juga berharap vaksin virus mematikan tersebut segera ditemukan.

"Doa kami semoga pandemi ini segera berakhir, agar aktivitas kita kembali normal seperti dulu," tutup Nenie.

Baca juga: Jangan ada kecurangan di proses SKD-SKB CPNS, kata Legislator Kalteng

Baca juga: Pemprov jabarkan jumlah desa rawan karhutla di Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar