Pelajar di Kapuas diberi bantuan cegah COVID-19

id Pelajar di Kapuas diberi bantuan cegah COVID-19, Ben Brahim, kapuas

Pelajar di Kapuas diberi bantuan cegah COVID-19

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menyerahkan sejumlah bantuan untuk sekolah secara simbolis kepada perwakilan sekolah di Kapuas di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (18/6/2020). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan berupa masker, hand sanitizer dan termometer infrared kepada seluruh sekolah yang ada di 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas, Kamis (18/6).

“Bantuan ini sebagai bentuk perhatian kita kepada anak-anak didik dan guru-guru, guna menanggulangi serta untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan setempat yang sudah memperhatikan anak-anak didik maupun mendukung pemerintah dalam hal penanggulangan pencegahan penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

Dikatakannya, bantuan ini diberikan untuk seluruh sekolah, baik di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas maupun Kementerian Agama setempat, mulai dari sekolah tingkat  PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK sederajat.      

Bantuan yang diberikan tersebut, berupa 400.000 masker nonmedis, 270.000 hand sanitizer dan 530 termometer infrared. Selanjutnya akan dilakukan penyerahan bantuan tahap dua dan barang-barang bantuan tersebut untuk disalurkan ke 17 kecamatan.

Teknis penyalurannya akan dikoordinasikan kepada pihak sekolah untuk mengambil bantuan kepada koordinator wilayah, selanjutnya akan dibagikan ke siswa dan siswi secara "door to door".

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan guru-guru yang membagikan bantuan tersebut agar berusia di bawah 50 tahun dan sudah diperiksa kesehatannya agar semua sehat dan pembagian bantuan berjalan lancar.

“Saya mengharapkan agar guru-guru dapat lebih berperan aktif dalam proses belajar mengajar. Bagi daerah yang masih belum ada sinyal, agar guru dapat menuliskan di kertas tugas yang akan diberikan kepada siswa-siswi untuk selanjutnya di fotokopi dan diberikan kepada siswa secara door to door,” pintanya.

Ben juga mengharapkan, orangtua juga sangat penting dalam proses belajar anak-anak di rumah, sehingga dapat diawasi dan dibimbing.

“Mari bersama kita memberikan pembinaan kepada anak didik, karena merekalah harapan kita dan bersama kita berpikir agar anak didik menjadi yang terbaik, pintar dan berhasil,” demikian Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Ben Brahim S Bahat, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Apendi serta perwakilan dari BPBD Kapuas.

Baca juga: PSBB resmi berlanjut di tujuh kecamatan di Kapuas

Baca juga: Bupati Kapuas minta semua membantu tanggulangi karhutla

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar