Seniman dan musisi di Palangka Raya minta perhatian Pemkot

id Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum'atni,DPRD Kota Palangka Raya,Kota Palangka Raya,seniman Palangka Raya,Musisi Palangka

Seniman dan musisi di Palangka Raya minta perhatian Pemkot

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Jum'atni. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Jum'atni mengingatkan sekaligus meminta kepada pemerintah kota setempat agar memperhatikan seniman dan musisi di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

"Seniman dan musisi di Kota Palangka Raya menyampaikan keluhan mereka ke saya tentang sulitnya mendapatkan penghasilan di tengah pandemi COVID-19, maka dari itu mereka meminta solusi kepada pemkot," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dikatakan, dengan adanya solusi atau kelonggaran izin keramaian dari pemkot yang selama ini mengatur perizinan serta lain sebagainya. Maka sedikit banyaknya mereka bisa kembali mendapatkan pekerjaan atau job manggung seperti hari-hari biasanya.

Legislator Palangka Raya itu mengatakan dengan kelonggaran izin di tengah pandemi COVID-19 tetap menerapkan protokol kesehatan, agar penularan virus yang membahayakan tersebut tidak menular ke orang lain.

"Berdasarkan kondisi saat ini tren positif CoVID-19 di Kota Palangka Raya terus bertambah, maka dari itu hal tersebut tentunya sangat sulit untuk pemerintah mencarikan solusi dari hal tersebut," katanya.

Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menilai, dengan terus meningkatnya jumlah kasus positif COVID-19 di daerah itu, tentunya sangatlah sulit untuk pemerintah mempertimbangkan mengenai hal tersebut.

Terlebih beberapa hari ini terus bertambahnya kluster Pasar Besar dan mencuat desakan terhadap pemerintah Kota Palangka Raya agar menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebelum diberlakukannya tatanan kehidupan baru di wilayah setempat.

Baca juga: Jelang pilgub Kalteng, masyarakat diminta tidak mudah 'provokasi'

"Setidaknya saya berharap ada sedikit perhatian yang dapat diberikan kepada para musisi serta seniman. Mereka juga merupakan anak bangsa perlu mendapatkan perhatian di tengah pandemi wabah yang tidak tahu kapan akan berakhirnya," kata Jumatni.

Ditambahkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah PAN Kota Palangka Raya itu, apa yang disampaikan rekan-rekan musisi dan seniman tentunya tidak ada yang salah.

Hal tersebut adalah hal yang wajar, maka dari itu tidak salahnya pemkot bisa memberikan perhatian dengan memberikan bantuan sosial atau bantuan sosial tunai (BST) serta lain sebagainya.

"Jadi, mereka yang terdampak dari COVID-19 ketika mendapatkan bantuan itu, setidaknya bisa meringankan beban dan mencukupi kehidupan mereka sehari-hari," tutup Jum'atni.

Baca juga: Legislator minta pedagang Pasar Besar terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Anggota DPRD Palangka Raya apresiasi pembakar lahan berhasil ditangkap

Baca juga: Legislator: Pandemi COVID-19 tak pengaruhi ketersediaan hewan kurban

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar