Pasangan Taufiq-Supriadi mengaku optimistis hadapi pilkada

id Pasangan Taufiq-Supriadi mengaku optimistis hadapi pilkada, pilkada Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur

Pasangan Taufiq-Supriadi mengaku optimistis hadapi pilkada

HM Taufiq Mukri dan H Supriadi saat mendaftar dalam penjaringan bakal calon kepala daerah oleh Partai Golkar, belum lama ini. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Sampit (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah HM Taufiq Mukri dan H Supriadi semakin optimistis menghadapi pemilu kepala daerah pada 9 Desember 2020.

"DPP Partai Golkar dan Nasdem khususnya telah menunjuk dan telah mengeluarkan surat keputusan. Jadi kami tidak berbicara rekomendasi lagi karena sudah aman," kata Supriadi di Sampit, Kamis.

Supriadi mengatakan, untuk memenuhi syarat delapan kursi DPRD agar bisa diusung sebagai pasangan calon, kini tidak lagi menjadi masalah bagi mereka. Semua sudah aman dengan perolehan Partai Golkar sebanyak enam kursi dan Nasdem empat kursi.

Selain itu, secara politik mereka semakin kuat dengan dukungan Partai Persatuan Pembangunan meski partai ini tidak memiliki kursi di DPRD Kotawaringin Timur. Dia yakin mesin politik tidak partai tersebut akan bekerja maksimal dalam meraup suara.

Dukungan tiga partai politik ini semakin menguatkan pasangan ini menghadapi pilkada. Pasangan yang disingkat dengan sebutan 'PANTAS' ini menjadi pasangan pertama dari partai politik yang jauh-jauh hari berani memproklamirkan diri berpasangan maju pada pilkada nanti.

Supriadi yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur dan Taufiq Mukri yang merupakan Ketua DPC PPP Kotawaringin Timur sekaligus petahana Wakil Bupati Kotawaringin Timur, mengaku sudah sangat siap menghadapi pilkada nanti.

Supriadi menambahkan, pihaknya telah membentuk Tim Pemenangan di tingkat kabupaten hingga desa. Tim ini diharapkan bisa bekerja maksimal untuk mendulang suara sebanyak-banyaknya saat pilkada nanti.

Baca juga: Koperasi jangan malah membebani masyarakat Kotim

Pihaknya juga terus melakukan konsolidasi hingga ke pelosok untuk menggalang kekuatan di internal partai. Ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan secara menyeluruh dalam menghadapi pilkada.

"Alhamdulillah, kami diberikan kepercayaan penuh. Saat ini tidak  ada gejolak apapun di internal Partai Golkar, PPP maupun Nasdem, semuanya sudah disiapkan sebaik mungkin," harap Supriadi.

Sementara itu, selain pasangan Taufiq Mukri-Supriadi, ada pasangan lain yang siap menghadapi pilkada, namun maju melalui jalur perseorangan yakni Yoyo Sugeng Triyogo dan Rusmadi Abdullah.

Selain itu, ada sejumlah nama bakal calon lain yang akan maju pada pilkada, diantaranya Halikinnor, Suprianti, Muhammad Rudini, Ferry Khaidir, Jhon Krisli, Parimus, Sanidin, Sanggul Lumban Gaol dan lainnya. Namun belum ada pasangan yang secara resmi mendeklarasikan diri karena kabarnya mereka masih menunggu rekomendasi dari partai politik pengusung.

Baca juga: Tersangka bandar narkoba sembunyikan 31,74 gram sabu-sabu dalam bola lampu

Baca juga: Legislator Kalteng bantu sembako ke mahasiswa asal Kotim


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar