Legislator Kalteng bantu sembako ke mahasiswa asal Kotim

id Kalimantan Tengah,Ferry Khaidir,DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,Anggota DPRD Kalteng,mahasiswa kotim dapat bantuan dari Ferry Khaidir,Ferry Khaidi

Legislator Kalteng bantu sembako ke mahasiswa asal Kotim

Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir (dua kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada mahasiswa asal Kotim di Palangka Raya, Kamis (2/7/2020)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kalimantan Tengah Ferry Khaidir mengaku prihatin dan sedih ketika mendapat informasi ada sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Kotawaringin Timur yang kuliah di Palangka Raya, tidak dapat pulang saat masa perkuliahan libur akibat pandemi virus corona atau COVID-19.

"Begitu mendapat informasi tersebut, saya langsung mendatangi mereka yang berketepatan banyak tinggal di asrama mahasiswa Kotim di Palangka Raya. Saya memang ingin melihat langsung kondisi mereka," kata Ferry usai berkunjung ke Asrama Mahasiswa Kotim di Palangka Raya, Kamis.

Wakil rakyat Kalteng dari daerah pemilihan II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan itu pun menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu para mahasiswa tersebut. Di mana dirinya memberikan sembako berupa puluhan sak beras, mie instan, sarden, energen, minyak goreng, teh dan lainnya.

Dia mengatakan para mahasiswa asal Kotim yang kuliah di Palangka Raya sebenarnya ingin pulang ke kampung halamannya, untuk memanfaatkan masa libur perkuliahan bertemu serta membantu orangtua. Namun, niat tersebut dibatalkan karena khawatir menjadi pembawa virus corona.

"Ada banyak juga kawan-kawan mahasiswa yang kalau pulang kampung ikut membantu orangtuanya berkebun dan lainnya. Dan, tentunya juga bisa mengurangi biaya hidup kalau pulang kampung. Tapi, ya karena sekarang sedang pandemi COVID-19, ya kita sama-sama pahan dan bersabar," ucap Ferry.

Baca juga: Seluruh fraksi di DPRD terima LKPJ tahun 2019 Gubernur Kalteng

Anggota DPRD Kalteng itu menyatakan bahwa dirinya selalu memantau dan mencari informasi terkait kondisi maupun perkembangan mahasiswa asal Kotim maupun Seruyan yang kuliah di Palangka Raya, akibat adanya pandemi COVID-19.

"Saya sebelumnya juga ada memberikan bantuan sembako kepada para mahasiswa asal Kabupaten Seruyan. Walau tidak banyak, tapi saya berharap bantuan tersebut dapat sedikit mengurangi beban kawan-kawan mahasiswa asal Kotim dan Seruyan yang kuliah di Palangka Raya," ucapnya.

Selain menyisihkan sebagian rezeki, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga sering berkomunikasi dengan pemerintah provinsi maupun Kabupaten Kotim dan Seruyan, agar memantau dan membantu para mahasiswa yang tinggal di Palangka Raya.

"Jangan sampai kawan-kawan mahasiswa asal Kotim dan Seruyan yang ada di Palangka Raya mengalami kesusahan akibat pandemi COVID-19. Pemerintah daerah harus memperhatikan mereka juga," demikian Ferry.

Baca juga: Peladang tradisional di Kalteng bakal diperbolehkan membakar lahan

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng sebut penanganan COVID-19 di Kotim bisa dicontoh

Baca juga: DPRD Kalteng siap sahkan raperda Pengendalian Kebakaran Lahan