IGPK Pulang Pisau ingatkan perhatian sama untuk anak berkebutuhan khusus

id IGPK Pulang Pisau ingatkan perhatian sama untuk anak berkebutuhan khusus, pulang pisau, disabilitas

IGPK Pulang Pisau ingatkan perhatian sama untuk anak berkebutuhan khusus

Kepala Desa Mentaren II Agus Imam Murdianto bersama Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau Supardi memberikan apresiasi pelaksanaan lomba foto bagi anak berkebutuhan khusus. (ANTARA/HO-IGPK Pulang Pisau) 

Pulang Pisau (ANTARA) - Ketua Ikatan Guru Pendidikan Khusus (IGPK) Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Noorani Azmi mengingatkan para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus harus memberikan perhatian yang sama seperti anak yang lain. 

“Perhatian yang sama jangan diabaikan oleh para orangtua karena perhatian ini sangat penting bagi tumbuh kembang anak yang berkebutuhan khusus,” kata Azmi di Pulang Pisau, Kamis.

Dikatakan Azmi, untuk memberikan semangat kepada anak berkebutuhan khusus, IGPK mengadakan lomba foto menjelang Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema aktivitas menyenangkan bersama orangtua di rumah. 

Tema tersebut sengaja diambil untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus agar tetap selalu menjaga dan mendidik anaknya selama pandemi COVID-19. 

“Para orangtua harus memahami dan selalu mendampingi anak berkebutuhan khusus agar mereka tumbuh percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari,” paparnya.

IGPK setempat, terang Azmi, dalam lomba foto ini bekerjasama dengan Perpustakaan Pemerintah Desa Mentaren II Kecamatan Kahayan Hilir. Ia berharap ke depan ada banyak pihak yang mendukung kegiatan lainnya bagi anak berkebutuhan khusus ini. 

“Selama ini untuk melaksanakan berbagai kegiatan dalam memberikan semangat dan motivasi bagi anak berkebutuhan khusus di kabupaten setempat masih dibantu oleh berbagai pihak,” ucap Azmi.

Menurut Azmi, IGPK akan selalu berusaha memberikan perhatian yang sama seperti anak yang lain. Selain bekerjasama dengan Perpustakaan Pemerintah Desa Mentaren II, lomba foto yang dimulai pada bulan Juni lalu mendapat dukungan dari Dinas Pemberdayaan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bank Kalteng dan Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau H Supardi. 

Baca juga: Pulang Pisau perpanjang status tanggap darurat persiapan normal baru

Baca juga: Polres Pulang Pisau terpilih peringati HUT Bhayangkara bersama Presiden RI

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar