DPRD Barut setujui raperda pertanggung jawaban APBD 2019

id dprd barito utara,raperda pertanggungjawaban 2019 ,bupati barut nadalsyah

DPRD Barut setujui raperda pertanggung jawaban APBD 2019

Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini menandatangani berita acara persetujuan bersama kepala daerah disaksikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Wakil Ketua II Sastra Jaya dan Sekda H Jainal Abidin di gedung dewan setempat di Muara Teweh, Senin (20/7/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Utara kembali menggelar rapat paripurna IV dalam rangka penyerahan pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap raperda tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Hj Mery Rukaini didampingi Wakil Ketua II Sastra Jaya dan dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Barito Utara Ir H Jainal Abidin perwakilan unsur FKPD, anggota DPRD, kepala perangkat daerah serta terkait lainya di  di ruang sidang DPRD setempat di Muara Teweh, Senin.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari DPRD yang telah membahas dan memberikan kritik, saran dan masukan dan pada akhirnya menyetujui raperda tentang pertangungjawaban pelaksanaan APBD 2019.

"Semoga kerja sama yang baik ini terus dapat terjalin dalam rangka kita bersama membangun Kabupaten Barito Utara yang kita cintai ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang," katanya.

Dia mengataan, dengan ditetapkanya perda ini, diharapkan kedepannya pemerintah dapat menyajikan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara lebih baik dan makin berkualitas serta tepat waktu sesuai dengan ketentuan yang ada serta tentunya diperlukan kerja keras, kesamaan visi, misi dan kerja sama eksekutif dan legislatif yang berkesinambungan.

"Adapun wujud dan hasilnya tidak lain merupakan realisasi pelaksanaan tugas dari seluruh jajaran pemerintah didaerah ini, yang didukung oleh segenap komponen masyarakat," kata dia mengakhiri sambutan Bupati  Nadalsyah.

Usai rapat paripurna kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama kepala daerah dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Barito Utara.