DPRD Palangka Raya dukung penutupan pos libas demi peningkatan ekonomi

id Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, M Khemal Nasery,DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Kota Palangka Raya,penutupan l

DPRD Palangka Raya dukung penutupan pos libas demi peningkatan ekonomi

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan, Tengah M Khemal Nasery. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, M Khemal Nasery mendukung langkah pemerintah setempat yang telah menutup pos lintas batas (libas) di Kecamatan Sabangau dan Kecamatan Pahandut, karena salah satu upaya kembali meningkatkan ekonowi di wilayah setempat.

"Penutupan pos libas di dua wilayah itu kan memang bertujuan agar perekonomian di daerah kita kembali stabil," kata M Khemal Nasery saat di hubungi ANTARA di Palangka Raya, Sabtu.

Menurut dia, persoalan wabah COVID-19 ini tidak bisa berakhir dalam waktu secepatnya, namun memerlukan waktu yang cukup lama. Maka dari itu pemerintah memasuki tatanan kehidupan baru masyarakat diingatkan terus menerus tentang bahaya wabah yang bisa membahayakan kesehatan manusia itu.

"Mau sampai kapan perbatasan dijaga, karena persoalan wabah ini tidak akan segera selesai secepatnya. Maka dari itu memasuki tatanan kehidupan baru, semua persoalan wajib dijalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Khemal juga menuturkan, pemkot membubarkan posko tersebut bertujuan selain menstabilkan perekonomian di Kota Palangka Raya juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang ada di wilayah meski di tengah pandemi COVID-19 seperti ini.

Baca juga: DPRD Palangka Raya ingatkan shalat Idul Adha terapkan protokol kesehatan

Apabila tatanan kehidupan baru itu diberlakukan, kesadaran masyarakat baik yang dari luar daerah maupun berada di dalam kota wajib melaksanakan protokol kesehatan yang selama ini sudah diberlakukan.

"Karena kalau tidak diberlakukan protokol kesehatan, takutnya penularan wabah yang sangat membahayakan itu bisa menyebar kemana-mana. Sebaliknya dengan masyarakat menjaga kesehatan dengan sistem anjuran pemerintah, maka wabah tersebut sulit untuk berkembang ke tubuh manusia," bebernya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya itu menambahkan, masyarakat juga diharapkan bisa membantu pemerintah dalam memerangi persoalan pandemi COVID-19 yang sudah melanda daerah kita beberapa bulan ini.

Dengan bahu-membahu memerangi virus tersebut, saya yakin wabah itu akan segera angkat kaki dari 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya. Hanya saja kesadaran masyarakat harus ditingkatkan, agar masyarakat kita tidak banyak yang terpapar.

"dengan kesadaran yang tinggi, virus itu tidak bisa berkembang di benda ataupun tubuh kita karena kita menjaga diri seselektif mungkin," demikian Khemal.

Baca juga: PNS di Palangka Raya terlibat Pilkada harus ditindak tegas

Baca juga: Pentingnya pola hidup sehat di masa pandemi

Baca juga: Legislator Palangka Raya dukung pemkot terus perbaiki infrastruktur

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar